Home / Headline / Tolak Penghapusan Honorer, Muchendi Segera Konsultasi dengan Kementrian Terkait

Tolak Penghapusan Honorer, Muchendi Segera Konsultasi dengan Kementrian Terkait

VIRALSUMSEL.COM – Sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel mendatangi kantor DPRD Provinsi Sumsel. Dibawah pimpinan Ahmad Zulinto, induk organisasi guru di Bumi Sriwijaya, menyampaikan aspirasi masyarakat khurusnya para guru hononer.

Dimana sebagian besar tenaga hononer di Sumsel sudah mulai gelisah. Itu setelah pemerintah pusat berencana untuk menghapus tenaga honorer.

“Tadi kita terima audensi dari pada kepengurusan PGRI Sumsel. Mereka menyampaikan masalah penghapusan tenaga hononer,” kata H Muchendi Mahzarekki Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel usai pimpin pertemuan dengan pengurus PGRI Sumsel di Ruang Rapat DPRD Provinsi Sumsel, Senin (3/2/2020) siang.

Menurut Muchendi ,sapaan akrabnya, PGRI Sumsel minta bantuan atau dorongan untuk sama-sama menyuarkan penolakan penghapusan tenaga honorer. “Kita sepakat, DPRD Sumsel sama menolak penghapusan tenaga honorer ini,” kata koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini.

Baca Juga :   Diwarnai WO dan Dukungan Ganda, Dodi Reza Gantikan Alex Noerdin Pimpin Golkar Sumsel

Lanjut politisi muda Partai Demokrat ini pihaknya selaku pimpinan DPRD Provinsi Sumsel bakal mendorong atau menyuarakan penolakan tersebut langsung ke pemerintah pusat. “Kita segera agendakan untuk kunjungan kerja ke pihak terkait,” kata putra sulung H Ishak Mekki (Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat) ini.

Diakui Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Sumsel ini dalam waktu dekat Komisi V DPRD Provinsi Sumsel dijadwalkan kunjungi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenan RB), serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kita akan konsultasi ke Kemenpan RB dan Kemendikbud untuk menyampaikan hal-hal apa saja terkait penghapusan honorer. Kedua mengenai insentif untuk guru honor. Di beberapa provinsi lain menganggarkan cukup lebih baik dari pada Sumsel,” terang suami Ike Meilina ini.

Baca Juga :   Ini Lima Poin Kontrak Politik PKB Bersama 7 Paslon Cakada di Sumsel

“Kita juga berharap kedepan pemerintah provinsi Sumsel akan mengadop dasar hukum sehingga nanti upah bisa dianggap layak dibandingkan sekarang ini. Mudah-mudahan bisa dimasukan di APBD-P atau di APBD 2021,” terang mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC ini.

Kenapa Muchendi menolak penghapusan tenaga honorer. “Karena kita tahu tenaga ASN saat ini tidak cukup. Ya, karena selama ini kita dibantu para honorer. Kita berharap jangan sampai terjadi penghapusan, pasti akan kekurangan tenaga kerja terutama di tingkat sekolah dasar (SD),” pungkas mantan ketua DPD KNPI Kota Palembang ini. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *