Senin , 26 Oktober 2020 - 05:12
Home / Olahraga / Untung Rugi Liga 2 Terhenti Bagi Hapit Ibrahim
Hapit Ibrahim gelandang Muba Babel United latihan mandiri selama kompetisi Liga 2 terhenti. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Hapit Ibrahim gelandang Muba Babel United latihan mandiri selama kompetisi Liga 2 terhenti. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Untung Rugi Liga 2 Terhenti Bagi Hapit Ibrahim

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Hapit Ibrahim gelandang bertahan Muba Babel United mengaku pilih bertahan di rumah saja saat kompetisi Liga 2 musim 2020 diliburkan sementara.

Namun mantan pemain Sriwijaya FC ini tidak lupa menjaga fisik. Setiap hari jebolan Sriwijaya FC U-21 ini berlatih sendiri di halaman rumahnya. Seperti terlihat, Senin (30/3/2020) Hapit lari lari sendiri di depan rumah.

“Ya, saya latihan mandiri setiap hari, tetap dirumah aja sesuai dengan petunjuk pemerintah dan anjuran dari manajemen Muba Babel United,” ujar Hapit.

Pemain yang pernah merumput bersama PSIS Semarang ini mengaku ada keuntungan tersendiri dibalik terhentinya kompetisi.

“Apalagi saat ini sang istri Marcelly tengah mengandung anak pertama sehingga bisa menemani,” tambah dia.

Baca Juga :   Muba Babel United Setuju “Saling Bunuh” di Grup Sumatera, Lebih Seru!

Namun Hapit juga punya kerugian atas terhentinya kompetisi kasta kedua dalam negeri ini. Diantaranya gaji pemain yang bakal mengalami pemotongan.

Sebagaimana diketahui PSSI telah meminta PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 2 untuk menghentikan kompetisi hingga 29 Mei mendatang. Jika penyebaran virus corona atau covid-19 sudah bisa diatasi maka Liga 2 diperboleh jalan lagi awal Juni nanti.

PSSI juga memberikan opsi agar klub-klub peserta tetap membayarkan gaji tapi tidak full. Klub boleh membayarkan gaji pada pemain selama kompetisi libur sementara sebanyak maksimal 25 persen dari gaji setiap bulannya.

“Tetap menjaga kondisi dan berharap kompetisi segera bergulir lagi. Namun sangat memahami serta sisi kemanusiaan saat ini lebih penting,” pungkas dia.

Baca Juga :   Bantai ISA Sidoarjo, Medco FA Sumsel Berpeluang Final

Kompetisi Liga 2 musim 2020 terhenti sementara sejak 16 Maret lalu. Liga 2 baru berjalan selama satu pekan.

Dimana Muba Babel United pada laga perdana berhasil mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal dengan skor 3-0 di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (15 /3 /2020). Atas raihan tiga poin tersebut Muba Babel United berhasil nongkrong di posisi kedua klasemen sementara Grup Barat.

Raihan poin Muba Babel United sama dengan PSPS Pekanbaru pada posisi pemuncak klasemen sementara. Pada laga perdana PSPS juga menang 3-0 lawan Semen Padang FC. (dev)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *