Ustadz Abdul Somad. FOTO : NET
Ustadz Abdul Somad. FOTO : NET

Ustadz Abdul Somad Tepis Hoax, Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan

VIRALSUMSEL.COM, RIAU – Adanya pemberitaan dari salah satu media online, bahwa Ustadz Abdul Somad menyiapkan Pesantren di Pekanbaru sebagai kado pernikahan untuk istrinya adalah kabar hoax. Hal itu disampaikan secara resmi oleh Ustadz Abdul Somad melalui sahabatnya, Ustadz Hendriyanto saat ditanya tentang kebenaran berita tersebut. “Itu berita hoax dan menyesatkan,” tegasnya.

Dijelaskan Hendri, Pesantren yang didirikan Ustadz Abdul Somad itu merupakan wakaf umat. “Bagaimana mungkin waqaf umat dijadikan hadiah pernikahan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad telah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi. Salah satu program Yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan.

Disebutkan Hendri, dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah Al’Quran Hajjah Rohana.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu, Puan Maharani Pakai Batik Gambo Muba

Rumah Quran ini fokus pada paginya, TK Quran, TPQ, SD Quran. Sore harinya akan ada kegiatan memperbaiki muslimah memahami al quran. Malamnya menghidupkan magrib mengaji.

Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi qur’ani, sehingga dakwah tidak hanya orasi. “Ustadzah Fatimah Hafizah Qur’an. Tentu beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan ini,” jelas Hendri.

Disebutkan Hendri, setelah pernikahanya, Ustadz Abdul Somad berkomitmen bersama istrinya untuk membangun pesantren tahfiz quran, selain jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bupati Dr Dodi Reza Alex di sela Rapat Koordinasi Lanjutan Penggunaan Aspal Karet Oleh Pemerintah Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota Secara Virtual, Rabu (5/5/2021). FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pusat Penelitian Karet Sebut Pengembangan Teknologi Aspal Karet Sangat Tepat Berada di Muba

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Inovasi pembangunan infrastruktur jalan aspal karet di Kabupaten Musi Banyuasin yang dicetuskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *