Dedi Hartono winger Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Dedi Hartono winger Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Warisi Jersey Sandrian, Dua Alasan Kuat Dedi Hartono Pilih SriwijayaFC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemain baru Sriwijaya FC, Dedi Hartono sudah ada dalam sesi latihan di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, sejak kemarin (5/4/2021) sore. Sebelumnya mantan pemain Borneo FC ini masih absen pada latihan perdana Sriwijaya FC, Jumat (2/4/2021) pagi.

Dedi Hartono mengaku bangga bisa berseragam Sriwijaya FC. Menurut pemain berposisi winger Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- merupakan klub besar di tanah air dan menjadi kebanggan dari pada masyarakat Sumsel.

“Sriwijaya FC klub kebanggaan kota Palembang. Walau saya belum mengerti di sini dan masih baru, tapi SFC merupakan tim yang disegani klub lain di Indonesia karena pernah juara Liga Indonesia,” kata pemain 33 tahun itu kepada awak media, kemarin (6/4/2021).

Baca Juga :   Target Juara Soeratin Nasional, Askot PSSI Palembang Gelar Seleksi Pemain U-17 dan U-15

Banyak faktor membuat Dedi Hartono memilih gabung Sriwijaya FC. Meski harus rela bermain turun kasta dari Liga 1 musim sebelumnya ke Liga 1 musim 2021.  “Saya lihat pengurus serius, karena niat mereka juga ingin membawa Sriwijaya FC ke Liga 1. Saya tentu serius juga,” kata dia.

Disamping itu di Sriwijaya FC juga ada Nil Maizar sebagai pelatih kepala. Dimana antara Dedi Hartono dan Nil Maizar pernah bekerjasama untuk Semen Padang FC. “Terus karena saya juga pernah di Semen Padang sama Coach Nil Maizar. Dia bukan orang asing bagi saya,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Dedi Hartono, kedatangannya ke Sriwijaya FC juga menjadi ajang reuni dengan seorang pemain. “Ada pemain dulu sudah pernah bekerja bareng. Dia kiper, namanya Rizki Darmawan waktu kami di Persija, ketemu turnamen,” tambah dia.

Baca Juga :   Dihiasi Dua Kartu Merah, Sriwijaya FC Dipaksa Menyerah Persipura

Dalam latihan perdananya Dedi Hartono kenakan jersey 10. Jersey tersebut merupakan warisan atau jersey milik penyerang Sriwijaya FC musim 2020 Sandrian. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Presiden PS Palembang bersam para pemain PS Palembang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

PS Palembang Tantang Sriwijaya FC dan Muba Babel United

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang agendakan dua laga uji coba bergengsi jelang hadapi Liga 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *