Selasa , 20 Oktober 2020 - 06:36
Home / Headline / Wow, Angota DPR Fraksi PKS Usulkan Ganja Jadi Komoditas Ekspor

Wow, Angota DPR Fraksi PKS Usulkan Ganja Jadi Komoditas Ekspor

VIRALSUMSEL.COM – Anggota Angota DPR RI dari Fraksi PKS mengusulkan Ganja Jadi Komoditas Ekspor. Legeslatif tersebut adalah Rafli. Dia duduk di Komisi VI DPR RI dari dearah pemilihan (Dapil) Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Kabar wacana usulan dari Fraksi PKS soal ganja jadi komonidi ekspor diterangkan oleh anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. Pria yang juga dari Fraksi Gerindra tersebut mengaku kaget dengan usulan tersebut.

“Tadi memang ada itu (anggota DPR F-PKS usul ekspor ganja), kebetulan yang bersangkutan duduk sebelah saya persis,” kata anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade dilansir detik.com, Jumat (31/1/2020).

Andre menyebut Rafli adalah politikus PKS asal dapil Nanggroe Aceh Darussalam. Menurutnya, Rafli mungkin punya alasan tersendiri mengusulkan pemerintah mengekspor ganja. Akan tetapi, Andre mengaku tetap kaget.

Baca Juga :   Jum’at PDI Perjuangan Bakal Umumkan Cakada Pilkada 2020, Bagaimana di Sumsel?

“Tentu pertama kan ini kan usulan beliau karena beliau dapil Aceh ya. Jadi di Aceh itu beliau sampaikan kalau tidak salah ganja itu begitu gampang tumbuh di Aceh, jadi bahkan ganja itu juga kalau nggak salah bukan dipakai hanya untuk semacam narkoba, tapi juga semacam bumbu dan melihat ada potensi misalnya kenapa tidak diekspor di luar negeri karena kan di luar negeri boleh dipergunakan,” sebut Andre.

“Terus terang saya yang duduk di sebelah beliau kaget, nggak menyangka beliau punya ide seperti itu,” imbuh dia

Menurut Andre, usulan tersebut sebaiknya tidak dilakukan. Pertama, Indonesia melarang ganja. Yang kedua, Indonesia dinilai bisa mencari cara lain untuk pemasukan negara.

Baca Juga :   Silaturahmi Bersama Ovi-Ardani, PKS Ogan Ilir Resmikan Wifi Gratis untuk Daring

“Menurut saya lebih baik janganlah. Ada cara lain yang lebih baik untuk mencari pendapatan bagi negara kita. Masak kita ekspor ganja? Masak Indonesia ekspor ganja? Masuk akal nggak? Nggak. Kalau bagi saya tidak tepat usulan itu,” sebut Andre.

Anggota DPR F-PKS Rafli mengusulkan pemerintah mengekspor ganja dalam rapat bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto membahas perjanjian dagang ASEAN dengan Jepang. Ganja menurutnya bisa digunakan sebagai obat. Terlebih lagi, kata dia, ganja bisa tumbuh mudah di Aceh.

“Misalnya, ganja ini. Entah untuk kebutuhan farmasi atau apa aja jangan kaku lah kita harus dinamis. Ganja ini tumbuhnya mudah di Aceh. Saya rasa ini ganja harus jadi komoditas ekspor bagus,” kata Rafli. (nto)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *