Home / Headline / Wow, Polres Empat Lawang Amankan Satu “Truk” Ganja di Tebing Tinggi
Ilustrasi polisi. FOTO : NET
Ilustrasi polisi. FOTO : NET

Wow, Polres Empat Lawang Amankan Satu “Truk” Ganja di Tebing Tinggi

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gabungan dari Satlantas dan Satresnarkoba Polres Empat Lawang berhasil mengamankan satu unit truk. Sebagaimana diketahui truk tersebut mengangkut 748 kilo gram (kg) ganja kering siap pakai.

Tepatnya di kawasan Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, pada Senin (28/9/2020). Truk pengangkut daun haram tersebut dikemudikan oleh Deni Febrianto (37) warga Semarang.

Truk tersebut diamankan saat razia gabungan yang digelar oleh Satlantas dan Satresnarkoba Polres Empat Lawang. Ganja tersebut berasal dari Aceh menuju Kota Bumi, Lampung menggunakan truk dengan nomor Polisi B 9877 FCK. Truk tersebut dari Aceh melintas di kawasan Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Iya Polres Empat Lawang yang mengamankannya, saat Satlantas dan Satres Narkoba Polres Empat Lawang menggelar razia di jalan lintas,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Baca Juga :   Reses, Amaliah Bawa Unek-Unek Emak-Emak ke Senayan

Saat ini, kata Heri pihak kepolisian masih mendalami atas tertangkapnya kurir ganja yang membawa hampir satu ton ganja.  Saat disinggung apakah ganja yang ditangkap Polres Empat Lawang sama dengan hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel beberapa waktu tangkapan Heri mengatakan masih mendalaminya.

Modusnya ganja dibungkus dengan plastik kecil berwarna coklat yang tiap bungkusnya berisikan satu kilogram ganja. “Ganja ini berasal dari Aceh, sulit sekali kita cegah, BNN sama Polri kan sudah pernah mengungkap ladang ganja. Namun masih ada ladang ganja lainnya,” lanjut Heri Istu.

Penangkapan 748 kg ganja kering ini berawal dari kecurigaan polisi karena gelagat aneh dari sopirnya sehingga membuat anggota curiga akhirnya digeledah dan ditemukan ganja. “Kita sudah berusaha mencari pengendaliannya, mau dikembangkan lagi di Empat Lawang nanti mau dibawa kemana dan ke siapa oleh siapa ganja tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Tak Menutup Peluang Ambil Hariono

Keberhasilan ini akan dilaporkan dahulu ke Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri apakah akan memperketat penjagaan di perbatasan untuk mencegah peredaran barang haram narkoba tersebut. “Nanti kita akan melapor ke Kapolda apakah diperlukan menjaga perbatasan yang nantinya Ditresnarkoba akan membackup hal tersebut,” pungkas Heri. (kai)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Herman Deru Gubernur Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Tol Kapal-Betung Beroperasi 2023, Lewati Tiga Jembatan

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Pembangunan Jalan Tol Kayuagung–Palembang–Betung (Kapal Betung) kembali dilanjutkan. Pembangunan tol sepanjang 111,69 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *