Kamis , 29 Oktober 2020 - 20:33
Home / Olahraga / Wushu Persembahkan Emas Pertama untuk OKUS

Wushu Persembahkan Emas Pertama untuk OKUS

VIRALSUMSEL.COM – Cabang olahraga wushu berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Kontingen Oku Selatan, Senin (18/11/2019). Turun di nomor Taiji Quan, Queennera Salwa tak terbendung meninggalkan rivalnya Olivia Marsela atlet Prabumulih yang harus puas mendapatkan perak.

Tidak cuma emas, Queenera juga sudah mempersembahkan medali perak untuk cabor wushu OKUS, Porprov XII Sumsel 2019.

Sekum KONI Oku Selatan, Karjo mengatakan ia terharu dan sangat berterimakasih dengan cabor Wushu yang telah menyumbangkan medali emas.

“Terimakasih banyak, saya sangat terharu apalagi ini emas pertama untuk OKU Selatan. Kami dari KONI akan selalu mensuport Wushu dan siap memberikan apa yang sudah dijanjikan,” ujarnya

Ketua Harian Pengcab Wushu, Candra Okta Della mengatakan, Queenera memang sejak awal sudah diprediksi meraih medali emas. Karena ia melihat Queenera merupakan anak ajaib, bagaimana tidak bergabung di Wushu kurang dari 2 tahun ia sudah menunjukkan prestasi cemerlang.

Baca Juga :   Jadwal Babak Penyisihan Liga 2 2020 Menguntungkan Muba Babel United

“Sebelum Porprov dia (Queenera) turun di Kejuaraan Nasional Jakarta, disana berhasil mendapat perak. Lalu, kemarin mendapat 2 emas di Kejuaraan Fetisval Beladiri di Muaraenim, terakhir di Porprov ini dia menunjukkan kualitasnya sebagai seorang juara,” katanya

Diungkapkan Candra, ternyata tak hanya sebagai seorang atlet, Queenera juga merupakan calon Hafizha. Saat ini ia telah menghapal 3 Juz Alquran.

“Dia memang anak luar biasa, dia tak hanya berprestasi di olahraga, juga di akademik dan agamanya juga sangat maju,” tuturnya

Selain meraih medali emas, saat ini Kontingen Wushu OKU Selatan sudah mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, yang diraih Caroline dan Abdurahman. (can)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *