Iklan Palembang Kota
Latihan perdana Timnas Indonesia jelang Fifa Mactd Day di Lapangan Samudra Kuta, Bali, kemarin (20/1/2022). Foto : pssi
Latihan perdana Timnas Indonesia jelang Fifa Mactd Day di Lapangan Samudra Kuta, Bali, kemarin (20/1/2022). Foto : pssi

Jelang Indonesia vs Timor Leste : Mampukah Lampaui Rekor Kemenangan Terbesar di Palembang?

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia bakal kembali menggelar laga uji coba internasional. Ya, skuat Garuda –julukan Timnas Indonesia- bakal menjajal kekuatan sesama negara Asia Tenggara. Yakni Timor Leste.

Dalam FIFA Friendly match Timnas Indonesia versus Timnas Timor Leste bakal digelar dua kali. Yakni pada 27 Januari dan 30 Januari 2022. Semua laga itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kalau melihat hasil pertemuan kedua kesebelasan anak asuh Shin Tae-yong jelas lebih diunggulkan. Ya, dalam empat kali pertemuan laga terakhir Merah Putih selalu menang atas Timor Leste. Pertemuan pertama Timnas Indonesia melawan Timor Leste terjadi pada tanggal 21 November 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Baca Juga :   Hasil Liga 3 : Mohon Maaf, PS Palembang Harus Puas Main Imbang

Kala itu, Skuad Garuda menang telak dengan 6-0. Kala itu pemain naturalisasi, Christian Gonzales, melakoni laga debutnya dengan mencetak dua gol. Lalu pada pertemuan kedua pada tanggal 14 November 2012 di Jakarta, Timnas Indonesia menag 1-0.

Kemudian pertemuan ketiga terjadi pada 11 November 2014 silam. Kala itu, Timnas Indonesia menang 4-0 di Jakarta. Kemenangan 4-0 itu diwarnai dengan satu gol dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia, yakni Sergio van Dijk.

Terakhir pertemuan Timnas Indonesia melawan Timor Leste terjadi di ajang Piala AFF 2018 silam. Bermain di GBK, Jakarta, Timnas Indonesia menang 3-1. Dari tiga gol tersebut, dua di antaranya datang dari Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves.

Baca Juga :   Atlet ISSI Muba Borong Gelar SkyLand Criterium

So, kemenangan terbesar Timnas Indonesia atas Tinmor Leste didapat dari Palembang. Kini, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Timor Leste pada tanggal 27 dan 30 Januari 2022. Lantas apakah mampu melampaui rekor kemenangan di Palembang. Patut dinanti hasil laga tersebut. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bambang Nurdiansyah head coach Muba Babel United. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Akui Belum Deal dengan Bambang Nurdiansyah

viralsumsel.com, PALEMBANG – Meski masuk dalam kandidat kuat sebagai calon pelatih Sriwijaya FC, ternyata Bambang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *