Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Kanit Regident Lantas Polres OKI, Ipda Faisal Amir. Foto : viralsumsel.com/fir
Kanit Regident Lantas Polres OKI, Ipda Faisal Amir. Foto : viralsumsel.com/fir

Penggantian Plat Putih di Samsat Polres OKI Dilakukan Bertahap

*Setiap Hari Puluhan Pasang Dicetak Plat Baru*

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Penggantian plat putih kendaraan roda 2 di Samsat Polres Ogan Komering Ilir (OKI) dilakukan bertahap.

Para pemohon harus melakukan  daftar baru, masa STNK habis dan mutasi masuk ke wilayah Regident Sumsel.

Kasatlantas Polres OKI,  AKP Sadeli melalui Kanit Regident, Ipda Faisal Amir mengungkapkan, memang sudah cukup banyak pemohon  yang mengganti plat motornya mulai dari kendaraan baru, bayar pajak 5 tahunan dan mutasi. “Setiap hari ada yang dicetak,” terangnya kepada sejumlah awak media, Senin (1/8/2022).

Ditambahkannya, ada 2.300 pasang material yang diterima dan setiap hari puluhan pasang yang dicetak plat baru. Para pengendara tidak diperbolehkan pengendara untuk mengecat sendiri plat hitam menjadi plat putih.

Baca Juga :   Polres Lahat Berhasil Ungkap Ladang Ganja 1,5 Hektar Siap Panen

Plat putih akan langsung diterbitkan setelah pemohon memenuhi syarat mengurus izin membayar pajaknya dengan menunjukkan bukti setoran lunas. Hanya menunggu 3 menit plat selesai dicetak.

Untuk sementara plat putih baru dikeluarkan untuk kendaraan roda 2. Sementara untuk kendaraan roda 4 masih berlaku plat hitam. Silahkan bagi pengendara roda 2 yang habis berlaku pajak kendaraannya segera mengurus pajaknya. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tersangka pencurian sepeda motor, S warga Karang Anyar, OKU Timur diciduk polisi diamankan di Mapolsek Lempuing OKU, Senin (1/8/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Ngaku Baru Pertama, Curi Motor di Ponpes Bumi Agung Lempuing

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Baru pertama kali mencuri motor Yamaha putih list biru BG4042 VK milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *