Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali saat hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara Se-Kabupaten Muba, Selasa (24/1/2023) di Gedung Dharma Wanita Sekayu. Foto : viralsumsel.com/dev
Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali saat hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara Se-Kabupaten Muba, Selasa (24/1/2023) di Gedung Dharma Wanita Sekayu. Foto : viralsumsel.com/dev

Sebanyak 726 Anggota PPS Muba Dilantik

viralsumsel.com, SEKAYU – Setelah melalui berbagai tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024. Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih Se-Kabupaten Musi Banyuasin resmi dilantik, Selasa (24/1/2023) di Gedung Dharma Wanita Sekayu.

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali mengucapkan, selamat kepada anggota PPS Kabupaten Muba yang baru saja dilantik. Pelantikan saudara sebagai anggota PPS menunjukkan kapabilitas dan kepatutan untuk mengemban amanat, serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum khususnya pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Maka terdapat beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan. Kedua, Jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan. Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang,” bebernya.

Baca Juga :   Update Covid-19 : Tambah Lima Kasus Positif Corona dari Dua Zona Merah

Disampaikan juga oleh Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan bahwasanya, peran PPS dalam menciptakan pemilu 2024 yang lancar sangatlah besar, oleh karenanya kepercayaan ini harus disyukuri dengan peran dan fungsi sebaik-baiknya. “Sebagai anggota PPS diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muba, Yupizer ST mengatakan, ada sebanyak 726 anggota PPS  Kabupaten Muba yang telah diambil sumpah dan dilantik. Zona 1 PPS terpilih berjumlah  291 orang yang ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Keluang, kecamatan Lais, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Sungai Keruh, kecamatan Jirak Jaya dan Kecamatan Sungai Lilin.

Zona 2 PPS terpilih berjumlah 237 orang yang ada di Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Batang Hari Leko, kecamatan Plakat Tinggi, Kecamatan Sanga Desa,  dan Kecamatan Lawang Wetan.

Baca Juga :   Beri Motivasi, Fauzi Toldo-Heri Gondrong Ngobi Bareng KNPI Betung

Lanjutnya, Zona 3 PPS terpilih berjumlah 117 orang yang ada di kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lencir. Zona 4 PPS terpilih berjumlah 81 orang yang ada di kecamatan Lalan.

“Mereka yang telah dilantik akan menjalankan tugas untuk turut menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas support dan sinergi yang diberikan Pemkab Muba dan Pj Bupati Muba yang sangat maksimal untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga pada pemilu nanti bisa berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Lahat Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas di Gunung Megang Muara Enim

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Respon cepat PT. Jasa Raharja Perwakilan Lahat serahkan santunan korban kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *