Iklan Palembang Kota
Sekda Kota Prabumulih Elman ST pose bersama saat menghadiri Pelatihan dasar CPNS Formasi 2021, Senin (20/6/2022). Foto : viralsumsel.com/mal
Sekda Kota Prabumulih Elman ST pose bersama saat menghadiri Pelatihan dasar CPNS Formasi 2021, Senin (20/6/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

40 CPNS Prabumulih Dibekali Anti Korupsi Kejaksaan

viralsumsel.com,PRABUMULIH – Tahun 2022 ini ada yang beda dalam pembekalan pelatihan dasar CPNS Formasi 2021 untuk golongan II dan III di lingkungan Pemkot Prabumulih. Pelatihan dasar yang digelar BKSDM, melibatkan pihak kejaksaan negeri (Kejari) Prabumulih.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala BKSDM kota Prabumulih Beni Rizal,SH MH, kepala kejaksaan negeri kota Prabumulih Roy Rizaldi,SH MH, kepala dinas sosial, TNI, polri, pimpinan Bank Sumsel Babel kota Prabumulih, Sekdin Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Prabumulih, Forkopimda kota Prabumulih, camat, lurah.

Dalam Latsar CPNS yang diikuti sebanyak 40 CPNS di lingkungan Pemkot Prabumulih, para peserta diberikan materi anti korupsi oleh pihak Kejaksaan.

Hal ini bertujuan agar nanti bilamana para CPNS sudah menjadi PNS dan diberikan amanah jabatan tidak menyalahi aturan. Sehingga tidak berani melakukan korupsi, atau menyalahgunakan wewenang jabatan dalam pengelolaab anggaran.

Baca Juga :   Panglima TNI Sebut Penanganan Covid di Sumsel Layak Dicontoh

Menurut Sekda Kota Prabumulih Elman ST, sebelum diangkat jadi 100 persen PNS, CPNS harus mengikuti pelatihan-pelatihan dasar seperti birokrasi dan kedisiplinan serta aturan lainnya.

“Ini sangat penting bagi CPNS sebelum mereka jadi PNS. Karena untuk membentuk karakter mereka dalam bekerja dengan baik dan benar. Sehingga tugas-tugas yang dilaksanakan berjalan baik susai tufoksinya,” jelas Elman ST, Senin (20/6/2022) pagi.

Sekda menambahkan, sebenarnya adanya materi tengtang pendidikan anti korupsi bukan hal yang baru. Apalagi pihak Kejaksaan sangat respek tentang pelatihan dasar bagi CPNS untuk mengetahui aspek-aspek hukum, terutama masalah korupsi.

“Dasar-dasar dan regulasi tentang hukum para CPNS harus mengetahui. Apalagi tentang pendidikan anti korupsi harus kita bekali kepada CPNS baru.

Baca Juga :   Rekrut 1500 Penyuluh Pertanian, Herman Deru Dapat Tawaran Jadi Ketua Perhiptani Nasional

Jika nanti CPNS sudah jadi PNS dan diberikan jabatan, nantinya bisa dijalankan dan digunakan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Tanpa menyalahi atau melanggar hukum yang bisa menjerat PNS tersebut ke ranah hukum,” tegasnya.

Senada Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH mengungkapkan, Kejaksaan mendukung tentang tujuan pendidikan dasar buat CPNS ini. Sehingga, PNS ini bisa profesional taat peraturan perundang-undangan.

“Kejaksaan sangat mensuport latsar bagi CPNS ini agar mereka bekerja profesional. Tujuan ini untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara dalam bekerja,” pungkasnya. (mal)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Herman Deru Kagumi Karismatik  As-Syeikh KH Ali Umar Thoyyib

viralsumsel.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan(Sumsel) H. Herman Deru menghadiri puncak acara Haul Akbar Ke-14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *