Iklan Pemprov Sumsel
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri acara Penyerahan Donasi Telur dan Makan Telur Bersama Siswa oleh Pengurus Daerah KAGAMA Sumsel, Rabu (22/9/2021). Foto : viralsumsel.com/fia
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri acara Penyerahan Donasi Telur dan Makan Telur Bersama Siswa oleh Pengurus Daerah KAGAMA Sumsel, Rabu (22/9/2021). Foto : viralsumsel.com/fia

9 SD di Palembang Bakal Dapat 2,3 Ton Telur Ayam

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam Rangka Peringatan Hari Telur Dunia 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri acara Penyerahan Donasi Telur dan Makan Telur Bersama Siswa oleh Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 22 September 2021.

“Saya kira ini momen baik dalam rangka memperingati Hari Telur Dunia 2021, dengan tema pengetahuan tentang stunting dan masalah gizi yang kebetulan merupakan program prioritas Wali Kota Palembang,” kata Ratu Dewa kepada awak media.

Disamping itu, Wakil Ketua II (KAGAMA) Sumsel Dr. drh, Jafrizal, MM mengungkapkan Sekitar kurang lebih 2,3 Ton Telur Ayam atau setara dengan 36.500 butir telur, rencananya akan dibagikan kepada 9 Sekolah Dasar yang ada di Kota Palembang. “Selain Kota Palembang, kita juga akan membagikan kepada 5 SD di Kabupaten Banyuasin dan 5 SD di Kabupaten Ogan Ilir,” jelas Jafrizal.

Baca Juga :   Strategi Pengendalian Ekonomi, Pemkot Palembang Bakal MoU dengan BI

Kegiatan bersinergi Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) ini difasilitasi oleh Perguruan Tinggi Pihak Direktorat Universitas Taman Siswa Kota Palembang sekaligus disambut baik dan diapresiasi oleh Pemerintah Kota Palembang.

“Dalam kesempatan ini Pemerintah menyambut baik dan kami apresiasi, mengingat program prioritas Wali Kota Palembang untuk mengurangi dan mengentaskan angka stunting dan permasalahan gizi di Kota Palembang,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga mengatakan bahwa kedepannya kegiatan seperti ini harus ada kemajuan dan tindak lanjut yang bisa diprogramkan secara rutin seperti Program Makan Telur Bersama. “Saya sudah minta dengan Dinas Pertanian, kegiatan dan aktivitas seperti ini harus ada progress dan tidak lanjut sehingga bisa diprogramkan secara rutin seperti Program Makan Telur Bersama,” tutup Ratu Dewa. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

CSR Priamanaya Group Bantu UMKM Desa Kebur

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Priamanaya Group menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM pada Jumat (26/11/2021), Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *