Akhiri Masa Tugas sebagai Pj Ketua TP PKK dan Dekranasda Sumsel, Tyas Fatoni Torehkan Penghargaan Tingkat Nasional

viralsumsel.com, Palembang – Selama sembilan bulan menjabat sebagai Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Tyas Fatoni berhasil menorehkan sejumlah penghargaan. Bahkan di antaranya merupakan penghargaan tingkat nasional.

Salah satunya bahkan meraih juara umum pada penilaian kendaraan hias terbaik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024 yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah pada pertengahan bulan Mei 2024 lalu. Kendaraan hias yang diusung Provinsi Sumsel mengangkat tema kemegahan Kerajaan Sriwijaya yang masing-masing menampilkan mobil hias gajah yang membawa raja beserta permaisurinya.

Sementara itu, mobil hias dari Dekranasda Banyuasin menampilkan kapal Sriwijaya, Dekranasda Palembang dengan mobil hias rumah limas, Dekranasda OKU dengan mobil hias goa harimau dan Dekranasda Muara Enim.

Baca Juga :   RPJPD 2025-2045 Bisa Jadi Acuan Bagi Balon Kada, Sinkronisasi Visi-Misi

Selain itu, Dekranasda Sumsel juga meraih juara satu dalam kategori Stand Terbaik Kategori Dekranasda Provinsi se-Indonesia sekaligus menjadi juara umum stand terbaik.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni mengaku bangga atas berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Dekranasda Sumsel. Penghargaan tersebut diterima langsung olehnya di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/5) lalu.

“Saya apresiasi kepada Dekranasda Sumsel. Persiapan kita sudah maksimal, hasil takkan mengkhianati proses. Melalui pameran ini tentu produk UMKM Sumsel akan lebih dikenal,” kata Tyas.

Penghargaan lainnya yang diraih oleh TP PKK Sumsel yaitu meraih penghargaan Pilot Project Gerakan Tanam (Gertam) Cabai pada kegiatan Jambore Nasional PKK yang juga berlangsung sejak 14-16 Mei 2024 di Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Kemudian, TP PKK Sumsel juga meraih juara 1 Lomba Jingle Kreasi melalui utusan TP PKK Lubuklinggau.

Baca Juga :   H Elman S.T : OPM Cara Pemkot Prabumulih Mengontrol Harga Sembako

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, di Taman Balekambang, Surakarta, Kamis (16/05) lalu dalam puncak peringatan HKG PKK ke-52.

“Saya bangga sekaligus terharu dengan prestasi ini. Capaian yang luar biasa. Ini merupakan prestasi bersama TP PKK se-Sumsel. Tidak sia-sia kita mengikuti ajang Jambore Nasional PKK 2024,” ucap Tyas Fatoni. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *