Iklan Pemprov Sumsel
Srimaya atlet lari Sumsel di atas podium bersama sejumlah pengurus KONI Sumsel. Foto : viralsumsel.com
Srimaya atlet lari Sumsel di atas podium bersama sejumlah pengurus KONI Sumsel. Foto : viralsumsel.com

Alhamdulillah, Cabor Binaan Heri Amalindo Persembahkan Emas Kedua untuk Sumsel di PON Papua

VIRALSUMSEL.COM, MIMIKA – Kontingen KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menambah perbendaharaan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua.

Ya, kali ini cabang olahraga atletik kembali sumbang medali emas. Jika sebelumnya emas dari cabang olahraga atletik lahir dari Rio Maholtra lari gawang 110 M putra, kali ini lahir dari Srimaya lari 200 m putri.

Srimaya menjadi yang tercepat dalam nomor lari 200 M di Stadion Atletik Mimika Sport Center & Alun-alun Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021) sore.

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengaku bersyukur kontingen Sumsel kembali meraih medali emas. “Alhamdulillah emas lagi, dari Srimaya,” kata HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin kepada awak media.

Baca Juga :   Diperkuat Eks Timnas, Bhayangkara Sriwijaya Siap Redam Ketajaman Alberto Goncalves

Dengan tambahan dari Srimaya maka ini jadi medali emas kelima Sumsel di PON Papua. Total Sumsel sudah mengoleksi lima emas, 4 perak dan 11 perunggu.

Sementara itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel H Heri Amalindo mengaku bersyukur atas raihan medali para atletnya di PON Papua. Pencapaian dua medali emas di PON merupakan tradisi cabor atletik Sumsel di ajang PON.

Sebagaimana diketahui pada PON sebelumnya di Jabar 2016 cabor atletik Sumsel juga mempersembahkan dua medali emas. Juga lewat Rio Maholtra dan juga Srimaya. “Alhamdulillah kita bersyukur bisa kembali mempersembahkan medali emas di PON Papua,” kata Heri Amalindo melalui tim kuasa hukumnya Firdaus Hasbullah.  (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Starting eleven Sriwijaya FC. Foto : LIB

Sriwijaya FC Juara Putaran Pertama

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Putaran Pertama Babak Penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia 2021 memang masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *