Antusias Ikuti Bimtek, Perwakilan TP PKK Muba Raih Penghargaan Sebagai Peserta Teraktif. Foto : viralsumsel.com/dev
Antusias Ikuti Bimtek, Perwakilan TP PKK Muba Raih Penghargaan Sebagai Peserta Teraktif. Foto : viralsumsel.com/dev

Antusias Ikuti Bimtek, Perwakilan TP PKK Muba Raih Penghargaan Sebagai Peserta Teraktif

viralsumsel.com, Jakarta – Tambah Catatan Prestasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin melalui Pengurus Pokja Bunda PAUD Bidang Perlindungan dan Pengasuhan Anak, Dahlia Ziadatulher berhasil meraih penghargaan sebagai peserta teraktif di dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Kerja Bunda PAUD secara luring di Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara, Sabtu (15/6/2024).

Dahlia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan dari Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi beserta jajaran TP PKK Muba.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan bimtek ini. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami dari kabupaten Muba. Mudah mudahan ilmu pengetahuan yang kami dapatkan dapat kami aplikasi atau Kami terapkan dalam mendukung 10 program kerja PKK, dan semoga bisa membawa PKK kabupaten Muba untuk lebih baik lagi,”ucapnya.

Baca Juga :   Optimalkan Potensi Sumber Daya Tambang di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Bakal Perbaiki Jalan Guna Permudah Akses Angkut

Menurutnya, bimtek ini diikuti Peserta dari BBPMP/BPMP (PIC PDM 09 UPT, Pokja Bunda PAUD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota) ini dibuka langsung oleh Jumeri STP MSi., Widyapraja Ahli Utama mantan Dirjen Dikdasmen Provinsi DKI Jakarta.

“Kami mengikuti kegiatan ini selama 3 hari dimulai dari tanggal 12 Juni hingga 15 Juni 2024. Acara ini berlangsung sukses dan ditutup langsung oleh Ibu Komalasari M.Pd, direktur PAUD Prov. DKI Jakarta.

Adapun materi kegiatan ini sendiri, salah satunya meliputi bagaimana peran bunda PAUD dan Pokja bunda PAUD dalam mendukung gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan bagaimana dukungan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD dapat menjadi Inspirasi bagi masyarakat,”terangnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas diraihnya penghargaan tersebut. “Ini suatu prestasi, semoga melalui Bimtek ini, Melalui bimbingan teknis, Pokja Bunda PAUD akan mendapatkan pembekalan bagaimana menguatkan ekosistem pendidikan di wilayahnya dalam mendukung ketercapaian tujuan gerakan tersebut. Sehingga, transisi PAUD ke SD adalah upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya terlepas dari manapun titik berangkat anak,”tandasnya.

Baca Juga :   Update 12 Juni : Kasus Baru Covid-19 di Sumsel 49 Orang, Total Jadi 2.653 Orang

Ungkapan senada, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Dahlia Ziadatulher selaku Pengurus Pokja Bunda PAUD Bidang Perlindungan dan Pengasuhan Anak, dan juga sebagai peserta perwakilan TP PKK Muba.

“Semoga melalui Bimtek ini peran bunda PAUD dan Pokja bunda PAUD dalam mendukung gerakan penguatan pembelajaran Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ini kedepannya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga cita cita kita ingin wujudkan anak anak yang cerdas, ceria ini bisa tercapai dan berkontribusi besar untuk pembangunan SDM di kabupaten Muba,”pungkasnya. (dev)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *