Apresiasi Pemkot Palembang, Pj Gubernur Sebut Palembang Mampu Jadi Contoh Daerah Lainnya di Sumsel. Foto : viralsumsel.com/nto
Apresiasi Pemkot Palembang, Pj Gubernur Sebut Palembang Mampu Jadi Contoh Daerah Lainnya di Sumsel. Foto : viralsumsel.com/nto

Apresiasi Pemkot Palembang, Pj Gubernur Sebut Palembang Mampu Jadi Contoh Daerah Lainnya di Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Upaya dalam menurunkan angka stunting nampaknya tak henti-hentinya dilakukan oleh Pemerintah, baik Pusat, Provinsi ataupun Pemerintah Daerah. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang, Jumat (26/01) di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang.

Guna menekan angka stunting di kota Palembang, Pemerintah kota Palembang melalui Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H. Ratu Dewa serahan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-kota Palembang yang digelar secara simbolis.

Diketahui, kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-kota Palembang tersebut juga disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

“Jumlahnya ada 437 paket. Kalau untuk keluarga penerima manfaat yang masuk kategori miskin berjumlah 12.812, dan ini semua sudah kita laksanakan,” kata Ratu Dewa.

Baca Juga :   Luhut Binsar Pandjaitan Apresiasi Pemkot Palembang

Diungkapkan Ratu Dewa, bahwa apa yang dilakukan tersebut sesuai dengan arahan dari Presiden RI terkait program prioritas, baik penanggulangan angka kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi hingga masalah stunting.

“Dan semua program prioritas tersebut telah kita laksanakan secara maksimal dan optimal. Alhamdulillah syukur juga ini merupakan kerja bersama antara Pemerintah kota dengan seluruh OPD,” ungkapnya.

“Termasuk juga forum CSR dan juga ada di dalamnya perbankan dan juga sektor swasta lainnya, baik PKK, Dharma Wanita. Semuanya berkolaborasi,” tambahnya.

Bahkan, Ratu Dewa juga menyampaikan bahwa Pemkot Palembang juga selanjutnya akan terus menggencarkan program Bapak Asuh yang dikoordinir oleh Dinas PPKB secara rutin bahkan dengan dievaluasi.

Baca Juga :   Kabar Baik Muba Nihil Penambahan Covid-19,  Sisa 5 Pasien dalam Perawatan

“Jadi nantinya masing-masing kepala OPD bertanggung jawab terhadap anak-anak yang terkena stunting,” ujarnya.

Menyikapi apa yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Pemkot Palembang.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang merupakan suatu hal yang mampu menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah lainnya dalam

“Contoh ini bisa ditiru oleh daerah lain, karena Pemerintah kota Palembang sudah bisa memberikan 18 ribu lebih bantuan kepada keluarga Stunting dan kepada keluarga miskin ekstrim. Dan ini sangat luar biasa,” singkatnya. (nto)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *