Cik Ujang Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion
Cik Ujang Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion

Ayo Daftar, Demokrat Bakal Buka Penjaringan Balon Cakada di Sumsel usai Lebaran

viralsumsel.com, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah usai Lebaran Idul Fitri 2024.

Hal tersebut diungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang kepada sejumlah awak media, Rabu, 3 April 2024.

“Untuk pembukaan penjaringan ini, DPD Partai Demokrat Sumsel sudah gelar rapat, dan memberikan mandat ke Ketua DPC di Sumsel untuk segera melaksanakannya,” kata Cik Ujang.

Lebih lanjut Cik Ujang menerangkan pihaknya akan melihat dulu potensi calon kepala daerah yang ada di Sumsel dengan mekanisme mempertimbangkan hasil survei calon kepala daerah.

“Kita lihat dulu potensi yang ada di Sumsel, khusus Pilgub Sumsel ini nanti bakal ketat. Lihat hasil survei dulu seperti apa nantinya. Kita tidak ingin sekedar bertarung, tapi kita ingin menang,” pungkas Bupati Lahat ini.

Baca Juga :   Wabup Hadiri Pelantikan KAHMI OKU Timur  

Seperti diberitakan sebelumnyo Partai Demokrat punya standar tersendiri dalam memberikan dukungan terhadap pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Termasuk pada Pilkada Serentak, Rabu, 27 November 2027 mendatang. Salah satunya partai berlambang mercy ini bakal mempertimbangkan hasil survei bakal calon (balon) calon kepala daerah (cakada), baik itu calon Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hal tersebut dibenarkan Cik Ujang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel.

Menurut Cik Ujang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mempertimbangkan hasil survei. “Bagi siapapun kader Demokrat yang ingin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup) atau Pemilihan Walikota (Pilwako),” tambah dia.

Baca Juga :   Piala Dunia U-17 : Timnas Indonesia Masih Ada Peluang Lolos 16 Besar

Meski demikian para kader tetap akan mendapat nilai plus jika ingin maju sendiri. “Tentunya Partai Demokrat lebih mengutamakan kader terlebih dahulu. Karena itu, DPP Partai Demokrat juga menunggu kabar dari Ketua DPD, siapa kader yang tepat untuk diusung,” sambung dia.

Sementara ini kader Demokrat yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada adalah H Harnojoyo sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumsel.

“Partai Demokrat akan melihat dahulu, belum tentu Pak Harnojoyo akan diusung Partai Demokrat, bisa saja digeser ke calon lain karena hasil survei. Apalagi sampai saat ini, Harnojoyo belum ada pembicaraan ke DPD ataupun ke DPP,” tegas Cik Ujang. (fia)

Iklan OKI

Check Also

Hafizul Fikri Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat OKI mewakili H Muchendi ambil formulir Calon Bupati OKI di Partai Golkar. Foto : viralsumsel.com

H Muchendi Resmi Lamar Partai Golkar di Pilkada OKI

viralsumsel.com, OKI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki mengambil formulir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *