Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel H M Albahori M.IKom saat pimpin brainstorming kedua di Sekretariat Pimda PKN Sumsel Jl Soekarno-Hatta, Alang-alang Lebar, Palembang, Kamis (3/11/2022). Foto : viralsumsel.com/ion
Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel H M Albahori M.IKom saat pimpin brainstorming kedua di Sekretariat Pimda PKN Sumsel Jl Soekarno-Hatta, Alang-alang Lebar, Palembang, Kamis (3/11/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Bapilu PKN Sumsel Gelar Brainstorming Kedua, Bahas Konsepsi Pola Rekrutmen Bacaleg

viralsumsel.com, PALEMBANG – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar brainstorming kedua di Sekretariat Pimda PKN Sumsel Jl Soekarno-Hatta, Alang-alang Lebar, Palembang, Kamis (3/11/2022).

Brainstorming kedua dipimpin langsung Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel H M Albahori M.Kom, turut hadir Ketua Dewan Penasehat Pimda PKN Sumsel Noviarman Kailani, dan para pengurus Bapilu Pimda PKN Sumsel.

“Hari ini untuk kedua kalinya kita melakukan brainstorming terkait dengan agenda membahas konsepsi pola Rekrutmen Bacaleg partai Kebangkitan Nusantara Pimda Sumsel, draft pola rekrutmen telah kami susun, sebagai tindak lanjut hasil pertemuan kita pada 8 September lalu,” kata pak Albar ,sapaan H M Albahori M.Kom, kepada sejumlah awak media usai kegiatan.

Lanjut suami Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel ini pembahasan ini merupakan program skala prioritas Bapilu, sebagai pedoman dan acuan Bapilu Pimda Sumsel dan Pimcab kabupaten/kota. Sehingga diharapkan ada pola keseragaman  mekanisme pola  rekrutmen Bacaleg dan Penetapan Caleg sesuai dengan ketentuan Undang2 No.2 Tahun 2011 pasal 29 ( terbuka dan demokratis) dan AD/ART Partai Kebangkitan Nusantara penetapan CALEG tingkat DPR-RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kab/kota.

“Sampai hari masih dalam fase verifikasi faktual, masih berlangsung, menurut info yang kami terima ada sebagian Pimcab, yang masih dalam kategori TMS, namun tim Sekretariat baik Pimda maupun Pimcab, masih melakukan konsolidasi KTA baik internal maupun eksternal secara intensif, kita doakan semoga dapat berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama, dan apapun hasilnya PKN baik secara nasional dan lokal, mendapat penetapan sebagai parpol lolos peserta Pemilu 2024,” sambung pria yang juga kolektor jeep unik dan klasik ini.

Baca Juga :   Ratu Dewa Apresiasi Seluruh Kader PKS Palembang

Lanjut alumni Magister Ilmu Komunikasi,
Univ. Prof DR.Moestopo Jakarta tersebut lolosnya PKN menjadi Parpol peserta Pemilu 2024, banyak tantangan, rintangan dan hambatan yang harus dilakukan baik internal maupun ekternal, antara lain: Penguatan aspek kelembagaan, sebagai partai baru bukanlah perkara mudah, harus didukung  oleh SDM yang kuat dan logistik yang cukup agar dapat bersaing dengan parpol yang lulus PT, termasuk pembentukkan pimcam-pimcam.

“Penguatan konsepsi Program Kerja politik dan ideologi partai yang agak berbeda dengan partai politik lainnya, sehingga PKN agak berbeda dengan parpol lainnya baik secara kelembagaan dan fhisiknya maupun produk politik yqng ditawarkan, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat,” kata birokrat ulung yang pernah mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya. Presiden Republik Indonesia ini

Baca Juga :   Palembang Raih Penghargaan Nomor 1 Se-Sumsel, Begini Tanggapan Ketua DPRD Zainal Abidin

Kemudian ketiga strategi  keterwakilan kalangan perempuan minimal 30 persen. Lalu keempat pola rekrutmen secara terbuka dan demokratis, guna memperoleh para caleg dan calon kandidat kepala daerah yang aspiratif, inspiratif dan kreatif baik sebagai anggota legistatif maupun pimpinan kepala daerah.

“Strategi dan taktik komunikasi pemenangan partai agar memperoleh simpati masyarakat, pemasaran partai, pencitraan partai dan pencitraan personal caleg dan kandidat. Aspek ini, harus dilakukan secara sistematis, terukur dan masif dalam perencanaan strategik partai secara terjadwal dan gradual,” sambung pengusaha di bidang gas ini.

Terkait dengan Rekrutmen, Bapilu telah menyusun draft awal pola bacaleg dan penetapan Caleg PKN baik ditingkat DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota untuk dapat kita bahas dan sepakati sebagai pedoman dan acuan kita bersama,  dalam seleksi bacaleg internal PKN dqn eksternal.

“Seleksi adminstratif, sesuai persyaratan secara umum, sesuai ketentuan. Seleksi wawancara untuk mengetahui kemampuan bacaleg dalam menarik simpati masyarakat ditinjau aspek popularitas, akseptabilitas dan kapabilitas. Kemudian mekanisme penetapan Caleg serta time line jadwal penerimaan Bacaleg PKN PIMDA, PIMCAB/kota,” tukas pria yang sedang menempuh pendidikan doctor bidang komunikasi ini. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

viralsumsel.com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani menyampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *