Bayern Muenchen Curi Tiga Poin Pada Laga Pekan ke-26 Liga Jerman. Foto : igbayern
Bayern Muenchen Curi Tiga Poin Pada Laga Pekan ke-26 Liga Jerman. Foto : igbayern

Bayern Muenchen Curi Tiga Poin Pada Laga Pekan ke-26 Liga Jerman

viralsumsel.com, JAKARTA – Bayern Muenchen berhasil mencuri tiga poin pada pertandingan pekan ke-26 Bundesliga atau Liga Jerman 2023/2024.

Ya, Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Darmstradt dengan skor 5-2 di Stadion am Bollenfalltor, Darmstadt, Jerman Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Bayern Muenchen, langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan hadapi Darmstadt.

Meski demikian tuan rumah, Darmstadt malah unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-28, berawal dari umpan terobosan Mathias Honsak dimanfaatkan dengan baik oleh Tim Skarke yang mengelabuhi Manuel Neuer dan melepaskan sepakan untuk membawa Darmstadt unggul 1-0.

Tapi tidak butuh waktu lama buat Bayern Muenchen untuk menyamakan kedudukan. Sepuluh menit berselang, dari umpan Kane dimanfaatkan oleh Musiala untuk memperdaya kiper Marcel Schuhen dan merubah skor menjadi 1-1.

Di masa injury time babak pertama, sundulan Kane yang memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich membawa Muenchen menutup keunggulan di saat istirahat babak pertama, dengan kedudukan 2-1.

Baca Juga :   Selain Finishing, Sriwijaya FC Fokus Dua Hal dalam Uji Coba Kedua

Setelah istirahat babak pertama Bayern Muenchen tetap tidak menurunkan tempo permainan dan terus menekan melalui dua sisi sayap. Namun Darmstadt bermain lebih rapi untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan tanpa bola gelandang serang Muenchen.

Baru di menit ke-64 melalui aksi individu Musiala mampu menerobos ke dalam kotak penalti. Musiala yang tinggal berhadapan dengan Schuhen melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang yang tak mampu diantisipasi.

Keunggulan Muenchen bertambah menjadi 3-1. Sepuluh menit kemudian, Musiala kembali memberikan ancaman dengan mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti.

Serge Gnabry yang mendapat ruang tembak melesatkan bola ke sudut kiri gawang untuk membawa Muenchen unggul 4-1.

Di menit ke-78, Musiala melepaskan tembakan dari area kotak penalti namun bola masih membentur tiang gawang. Sepuluh menit berselang, Darmstadt menebar ancaman lewat skema serangan balik. Namun sepakan Sebastian Polter masih membentur tiang gawang sebelah kiri Neuer.

Baca Juga :   Supardi Nasir Pamit dari Persib Bandung

Pada menit ke-93, Mathys Tel menambah keunggulan Die Rotten usai memanfaatkan bola liar dari dalam kotak penalti untuk memperdaya Schuhen. Skor 5-1.

Darmstadt memperoleh gol hiburan dua menit berselang melalui sepakan keras Oscar Vilhelmsson yang mengoyak sisi kanan gawang Neuer. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan skor 5-2 untuk keunggulan Bayern Muenchen bertahan.

Dengan raihan tiga poin membawa Bayern Muenchen kini berada di peringkat kedua dengan perolehan 60 poin, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Leverkusen yang masih akan bertanding besok. Sedangkan itu Darmstadt terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin. (net)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *