Tim medis RSMH Palembang melakukan tindakan operasi kelahiran bayi kembar siam. Foto : net
Tim medis RSMH Palembang melakukan tindakan operasi kelahiran bayi kembar siam. Foto : net

Bayi Kembar Siam, Satu Tubuh Dua Kepala Lahir di RSMH Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Bayi kembar siam dengan kondisi satu tubuh dua kepala lahir dengan cara operasi conjuined twin di Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jum’at pagi (14/01/2022).

“Kelahiran bayi conjuined twin dengan kondisi satu badan dua kepala dan satu jantung, merupakan operasi kembar pertama untuk tahun ini,” ungkap dr Abarham Martadiansyah Sp. OG dokter spesialis Ahli Kandungan dan kebidanan RSMH Palembang.

Meskipun organ lain nya doubel seperti ginjal. Namun dikarenakan hanya memiliki satu jantung maka operasi pemisahan untuk bayi tersebut tidak mungkin dilakukan.

“Bayi dan Ibu nya dalam kondisi baik. Namun bayi nya butuh perawatan intensif menyeluruh dan terus kita observasi,” pungkasnya. (adi)

Baca Juga :   Hamdan Zoelva : Gugatan KLB Ilegal Deli Serdang di PTUN Kadaluarsa dan Tidak Berdasar Hukum, Ini 3 Alasannya!

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya melakukan pertemuan dengan Komisi II DPR RI di Kantor Regional VII BKN Palembang, Kamis (20/1/2022). Foto :viralsumsel.com /win

Mawardi Yahya Tegaskan  Seleksi CPNS 2021 di  Sumsel Tanpa Kecurangan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memastikan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *