Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
H Herman Deru dan H Eddy Santana Putra salam komando. Foto : viralsumsel.com/ril
H Herman Deru dan H Eddy Santana Putra salam komando. Foto : viralsumsel.com/ril

Benarkah H Herman Deru Bakal Berpasangan dengan ESP di Pilgub Sumsel 2024?

viralsumsel.com, PALEMBANG – H Herman Deru Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dikaitkan dengan sejumlah tokoh untuk menjadi wakilnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Setelah sebelumnya HD ,sapaan akrab H Herman Deru, dikabarkan bakal duet dengan H Joncik Muhamad (Mantan Bupati Empat Lawang) sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumsel.

Kini giliran H Herman Deru dikabarkan bakal meminang Anggota DPR RI dari Partai Gerindra H Eddy Santana Putra (ESP) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumsel.

Itu setelah H Herman Deru, bertemu secara langsung dan salam komando dengan H Eddy Santana Putra, beberapa hari kemarin.

Pertemuan kedua tokoh top di Sumsel ini masih dalam balutan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di rumah pribadi H Herman Deru yang berada di Taman Kenten, Kota Palembang, hari Sabtu tanggal 13 April 2024.

Baca Juga :   Mendarat di Sidoarjo, Sriwijaya FC Fokus Adaptasi Cuaca Malam

Saat dikomfirmasi awak media, Alfrenzi Panggarbesi, juru bicara H Herman Deru membenarkan pertemuan H Herman Deru dengan H Eddy Santana Putra tersebut.

Menurut pertemuan H Herman Deru dan H Eddy Santana Putra berlangsung hangat dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

“Hubungan antara HD dan ESP sangatlah baik, mereka sahabat lama dan sudah seperti keluarga.

Jadi sangatlah wajar jika mereka bersilaturahmi dalam suasana lebaran ini.” katanya kepada wartawan, hari Minggu pagi tanggal 14 April 2024.

Dirinya juga tidak membantah jika dalam pertemuan tersebut juga terdapat perbincangan mengenai Pilgub Sumsel. Apalagi keduanya digadang-gadang sebagai calon yang berpotensi memimpin Sumsel di periode 2025-2030.

“Ini bagian dari proses komunikasi politik. Kedua tokoh ini, memang sangat populer dan medapatkan perhatian publik.” tutur Alfrenzi Panggarbesi.

Baca Juga :   Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel Raih Penghargaan Anugerah Lintas Politika Award 2022

Dia menjelaskan lagi, dalam politik, semua hal bisa terjadi, termasuk kemungkinan berpasangannya HD dengan ESP di Pilgub Sumsel, apalagi saat ini peta politik masih cair.

“Semuanya sedang dalam proses komunikasi politik, Pak HD dan Pak ESP sama-sama terbuka.” pungkas Alfrenzi Panggarbesi.

Hanya memberi tahu Pilkada Serentak bakal digelar, Rabu, 27 November 2024. H Herman Deru sendiri dalam rilis beberapa lembaga survei masih tertinggi dibandingkan sejumlah calon Gubernur Sumsel lainya. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Foto : pssi

Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 22 pemain untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *