Banner Iklan Pemkab Muba September
Pelatihan Desain Grafis untuk Santri Pondok di Kota Palembang. Istimewa

Bentuk Dukung Palestina, Santri Pondok di Kota Palembang Buat Desain Grafis

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Para santri pondok pesantren di Kota Palembang menunjukkan dukungan terhadap Negara Palestina melalui kegiatan doa bersama dan pelatihan desain grafis yang digelar para sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG).

Kegiatan yang dilakukan di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Kecamatan Sukarami, Kota Palembang pada Sabtu (4/11/2023) sore itu termasuk dalam rangkaian program safari pondok pesantren yang dilakukan SDG.

“Diadakannya pelatihan desain grafis sebagai bentuk antusiasme kita (mengikuti) aksi bela Palestina karena sama-sama kita ketahui bahwasanya Palestina sedang berjuang membela negaranya, untuk memerdekakan negaranya,” kata Koordinator SDG Sumatera Selatan, Paisal Tanjung.

Dalam pelatihan tersebut, para santri diarahkan untuk membuat poster berisi dukungan untuk Palestina yang nantinya bisa mereka bisa sebarkan di media sosial sebagai bentuk perlawanan terhadap Israel.

Paisal menjelaskan, kemampuan mendesain menggunakan komputer maupun telepon pintar saat ini sudah banyak dikuasai oleh berbagai kalangan sehingga perlu diikuti para santri di pondok pesantren.

Baca Juga :   Bendera Merah Putih Raksasa “Selimuti” BKB

Kondisi itu terjadi seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin canggih sehingga kebutuhan masyarakat terhadap jasa desain grafis juga terus meningkat dan menjadi potensi ekonomi yang menguntungkan.

Selain menggelar pelatihan desain grafis dengan tema bela Palestina, para santri juga diajak untuk melakukan doa bersama untuk rakyat Palestina dan kelancaran Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Kami juga mohon untuk didoakan supaya Pemilu 2024 terlaksana dengan adil dan aman. Kemudian, kami juga minta mendoakan untuk saudara-saudara yang ada di Palestina semoga mereka diberikan ketabahan, kesehatan dan kekuatan atas musibah yang mereka alami sekarang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan SDG turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, kepada para santri.

Para santri menitipkan harapan untuk Ganjar-Mahfud setelah pasangan tersebut terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, salah satunya melakukan aksi bela rakyat Palestina dari penindasan yang dilakukan bangsa Israel.

Baca Juga :   Terus Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Tol Betung-Jambi

Harapan itu disampaikan Ahmad Tohir Salim sebagai salah seorang pengurus pesantren yang mewakili pimpinan pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Kota Palembang pada kegiatan tersebut.

“Harapan pondok pesantren terhadap Pak Ganjar, semoga bisa memimpin negara kita negara Indonesia ini (menjadi) negara yang adil, makmur dan sejahtera. Untuk Palestina, semoga Bapak Ganjar ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestina,” tuturnya.

Harapan serupa disampaikan para santri dalam poster yang mereka buat dalam pelatihan desain grafis tersebut seperti dilakukan salah seorang peserta di antaranya bernama Tio Pratama Situmorang.

“Kita belajar tentang cara (membuat) poster untuk (mendukung) Palestina. Jadi, kita sebagai umat muslim yang mendukung Palestina jadi kita mempelajari tentang (pembuatan) poster untuk (mendukung) Palestina itu,” ujarnya.

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *