Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Logo Pilkades Serentak. Foto : net
Logo Pilkades Serentak. Foto : net

Bupati Askolani : Pilkades Serentak Lihat Kondisi di Oktober 2021, Masyarakat Sungai Pinang Ingin Ada Perubahan

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak untuk 240 desa di Kabupaten Banyuasin akan diselenggarakan pada bulan November 2021 mendatang. Namun hal tersebut terancam ditunda atas keluarnya surat edaran Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Tangal 09/08/2021.

Surat Kemedagri itu menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait dengan angka penyebaran Covid-19 yang meningkat secara nasional akibat adanya varian Delta. Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, Pilkades di Banyuasin tetap berlanjut.

Namun, pihaknya masih melihat kondisi terkait perkembangan Covid-19 di Banyuasin. “Insya Allah lanjut, karena pemilihannya November 2021, tapi tetap melihat kondisi dibulan Oktober ini. Apakah memungkinkan atau tidak,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintahannya akan mematuhi instruksi dari pemerintah pusat. “Doakan covid 19 ini mereda, sehingga tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi tingkat desa ini,” katanya.

Baca Juga :   AHY - Anies Saling Apresiasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Sementara itu di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan yang juga akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah ada beberapa Cakades. Dari pantauan wartawan www.viralsumsel.com Cakades yang mendaftar semula ada 6 Calon. Namun seiring berjalannya waktu berubah menjadi 4 Calon Kades.

Dan dari hasil pantauan langsung di lapangan Masyarakat di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan ini ingin memiliki Pemimpin Desa yang baru dan ingin ada perubahan. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Hafijul Fikri Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI. Foto : viralsumsel.com/ion

Siap-siap, Demokrat OKI Bakal Lauching Penjaringan Caleg

viralsumsel.com, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) geber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *