Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar sudah bisa bermain. Foto : pssi
Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar sudah bisa bermain. Foto : pssi

Debut Manis, Cetak Gol, Man Off The Match, Begini Komentar Ragnar Oratmangoen

viralsumsel.com, JAKARTA – Ragnar Oratmangoen debut manis bersama Timnas Indonesia. Tepatnya pada laga keempat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Dimana Timnas Indonesia sukses mempermalukan Timnas Vietnam dengan skor telak 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa, 26 Maret 2026 malam.

Dengan merendah, Ragnar Oratmangoen yang bermain pada posisi winger kiri Timnas Indonesia ini mengaku kemenangan besar atas Vietnam adalah berkat kerja keras semua penggawa Garuda.

Dalam laga tersebut Ragnar mencetak gol keren pada menit 22. Melalui aksi individu, Ragnar mampu melewati lima pemain Vietnam sebelum melepaskan tembakan menjadi gol lewat kaki kiri. Ragnar juga menyabet predikat man off the macth pada laga itu.

Selain Ragnar dua gol Timnas Indonesia lain dibukukan, bek tengah Jay Idzes lewat heading pada menit 9 dan penyerang pengganti Muhammad Ramadhan Sanantha pada masa injury time babak kedua (90+8’). “Saya senang berada di sini” kata Ragnar dilansir antara.

Baca Juga :   Delapan Tim Ramaikan Piala Soeratin U-13 Zona Sumsel 2021

Lebih lanjut dia mengaku kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras tim. “Anda bisa melihat kami berkembang sebagai tim. Saya pikir komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, di antara pemain. Kami banyak berkomunikasi. Kami menuntut satu sama lain di level tertinggi dan saling membantu,” sambung Ragnar.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah yang pertama terjadi ketika mengalahkan tim yang sama, Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0.

“Hari ini adalah langkah bagus dan pertandingan terakhir kemarin juga tahapan bagus. Saya pikir kami bermain dengan baik saat ini,” ucap pemain klub Fortuna Sittard itu.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Baca Juga :   Catat, Begini Tahapan Pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel Masa Bhakti 2019-2023

Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga dengan tiga poin dan terpaut lima poin dari Irak yang tampil sempurna dari empat laga dengan raihan 12 poin.

Di sisa dua laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Indonesia mendapatkan keuntungan untuk melaju ke putaran selanjutnya atau lebih dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, karena akan melakoni dua partai kandang saat menjamu Irak dan Filipina pada bulan Juni nanti.

Meski di atas kertas diuntungkan, Ragnar tetap menekankan ia dan rekan-rekannya perlu kerja keras ekstra lagi untuk meningkatkan level Garuda agar lebih dapat terbang tinggi.

“Kami harus terus saling mendorong untuk mencapai level yang lebih tinggi,” pungkas striker kelahiran Oss, Belanda 21 Januari 1998 itu. (bbs)

sumber : antara

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *