Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Perwakilan Dewan Pers Asmono Wikan Membuka MUNAS I Pemerhati Jurnalis Siber. Foto: Viralsumsel/Nto
Perwakilan Dewan Pers Asmono Wikan Membuka MUNAS I Pemerhati Jurnalis Siber. Foto: Viralsumsel/Nto

Dewan Pers Buka Munas I PJS, Ridwan Apresiasi DPD dan DPC Yang Hadir

Viralsumsel.com, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), yang dilaksanakan pada 25-27 November, di Hall Dewan Pers Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat berjalan meriah.

Para peserta sangat antusias menghadiri perhelatan PJS ini, terbilang sangat tinggi. nampak dari animo mereka menghadiri langsung momen bersejarah, sekaligus eksistensi organisasi jurnalis, media online di seluruh Indonesia.

Panitia Munas I PJS sebenarnya hanya mengundang Ketua DPD untuk mengikuti da hadir pada Munas ini, dengan agenda utama pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai dasar sekaligus acuan dalam menjalankan organisasi ini ke depan.

Moment Asmono Wikan Perwakilan Dewan Pers Berfoto bersama Ketum PJS, Sekjen PJS dan Pengurus DPD PJS Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto
Moment Asmono Wikan Perwakilan Dewan Pers Berfoto bersama Ketum PJS, Sekjen PJS dan Pengurus DPD PJS Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto

“Kami berterima kasih atas apresiasi teman-teman pengurus daerah dan cabang, yang mau berpartisipasi, mengikuti kegiatan Munas ini,” kata Ridwan Mooduto selaku Ketua Panitia Munas I PJS, saat menyampaikan keterangan pers kepada media, pada Jum’at (25/11/2022).

Baca Juga :   Gandeng BPK-BPKP, Anggota DPR RI Dapil Sumsel 1 Usulkan Pengawasan Dana Penanganan Covid-19

Owner Media online Medgo.ID ini terkesima dan terheran-heran dengan militansi anggota serta pengurus cabang, yang bertekad mau menghadiri Munas perdana ini. Bahkan ada yang menggunakan jalur laut, sampai 3-4 hari sebelum acara sudah melakukan perjalanan.

“Terima kasih atas partisipasi peserta baik langsung atau tidak, ini akan menjadi spirit bagi kita semua untuk organisasi ini dimasa depan,” tandasnya.

Pria yang digadang-gadang menjadi Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Antar Lembaga di PJS ini, mengungkapkan bahwa dirinya terobati dengan semangat seluruh pengurus.

“ Tentunya Bagi kami Pengurus Pusat dan Panitia, berazam bahwa sekali layar terkembang, pantang untuk berpaling, sedikitpun, Sampai Kamis peserta Munas yang disampaikan kehadiran ke Panitia 150 orang dari 25 DPD PJS dan yang Paling Membanggakan adalah DPD Sumsel Membawa Rombongan Paling Banyak yakni 4 DPC ikut serta dalam Munas ini, DPC Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau dan Musi Rawas.” lanjutnya.

Baca Juga :   Ridho Yahya Sambut Hangat Kehadiran JMSI Sumsel

Sementara, Perwakilan Dewan Pers Asmono Wikan membuka MUNAS I ini.

” Bismillahirrahmanirrahim, Munas I Pemerhati Jurnalis Siber secara resmi dinyatakan saya buka,” Pungkas Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers

Momen Foto Bersama Wakil Ketua MPR-RI Fadhel Muhammad. Foto : Viralsumsel/Nto
Momen Foto Bersama Wakil Ketua MPR-RI Fadhel Muhammad. Foto : Viralsumsel/Nto

Bukan hanya itu, Panitia juga menyiapkan serangakaian acara Narasi Nasional, untuk memperkaya wawasan nasional kebangsaan, pata jurnalis, untuk dapat mendeteksi dini, potensi perpecahan sesama anak bangsa, khususnya jelang Pemilu/Pilpres 2024.

Narasi Nasional ini Panitia mengundang beragam narasumber, seperti Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar (lahir 20 Mei 1952) adalah seorang Pengusaha, Politisi dan Akademisi di Indonesia putra asli Gorontalo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia periode 2019-2024 dan saat ini adalah Wakil Ketua MPR-RI. (Nto)

Iklan OKI

Check Also

Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT 04 Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Foto : ist

Menyusuri Sungai Menjadi Pelita Bagi Keluarga

Marhaili Soetomo, Palembang Betapa bersyukurnya Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *