Banner Iklan Pemkab Muba September
Logo Sriwijaya FC. FOTO : NET
Logo Sriwijaya FC. FOTO : NET

Diam-diam Sriwijaya FC Boyong Striker Asal Papua Oktovianus Oscar Karisago, Pengganti Habibi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Diam-diam Sriwijaya FC rekrut striker asal Papua, Oktovianus Oscar Karisago jelang hadapi Semen Padang FC pada laga lanjutan Liga 2.

Bahkan pemain depan yang pernah berseragam Persewar ini langsung ikut serta dalam tur Sriwijaya FC ke Semen Padang FC dan PSPS Pekanbaru.

Oktovianus Oscar Karisago masuk dalam daftar 21 pemain Sriwijaya FC yang diboyong coach Hendri Susilo ke Semen Padang. “Ya, kita hanya bawa 21 pemain ke Padang. Termasuk Octo (Oktovianus Oscar Karisago),” kata Hendri Susilo.

Oktovianus Oscar Karisago bisa jadi diproyeksikan untuk mengisi lini depan paska ditinggal Habibi A Jusuf yang hijrah ke Borneo FC.

Sebelumnya Oktovianus Oscar Karisago pemain kelahiran Sorong (Papua), 31 Oktober 1993 tersebut juga sudah mulai latihan bareng tim Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (22/11/2023) sore.

Baca Juga :   Budi Jo Sebut Tempat Latihan Baru Sriwijaya FC Seperti di Eropa

Oktovianus Oscar Karisago berstatus freee transfes tercatat tanpa klub usai dilepas Persipal Babel United pada 30 Oktober 2023 lalu.

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, kehadiran Oktovianus Oscar Karisago ini setidaknya bisa menggantikan posisi stirker Habibi Abdul Jusuf yang telah memilih jalan untuk hengkang ke Borneo FC.

“Ya Okto ini striker lokal penggantinya Habibi,” sambung eks kiper PS Pusri Palembang era Galatama.

Melansir dari berbagai sumber Oktovianus Oscar Karisago tercatat 1 September 2021 bergabung dengan Persewar Waropen. Kemudian 11 Mei 2022 bergabung dengan Persita Tangerang.

Selama di Persita, pemain asal Papua ini telah bermain dua kali di Persita, yakni di Piala Presiden 2022 dan Liga 2022 Liga 1 2022-2023.

Baca Juga :   Diam-diam Kas Hartadi Beri "Kode" untuk Sriwijaya FC

Lalu pada 3 September 2022 ia bergabung dengan Kalteng Putra. Kemudian 4 Agustus 2023 bergabung dengan Persipal Babel United. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *