Enviro Strategic Indonesia Gelar Webinar Green Leadership untuk Membangun Bisnis Keberlanjutan di Indonesia

viralsumsel.com, JakartaEnviro Strategic Indonesia berkolaborasi dengan LindungiHutan mengadakan webinar gratis “Green Leadership” pada 13 Juni 2024.

Saat ini, kita sedang dihadapkan dengan tantangan untuk mengatasi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis yang telah dilakukan. Seluruh pihak bersinergi mendukung keberlanjutan demi masa depan bersama.

Green Leadership muncul sebagai paradigma baru untuk mengarahkan perusahaan menuju praktik bisnis keberlanjutan. Kini, perusahaan mempertimbangkan keuntungan secara finansial sekaligus dampak sosial-lingkungan dari kegiatan bisnis mereka. Dalam hal ini, sangat dibutuhkan peran pemimpin yang proaktif dan berkomitmen dalam mengurangi dampak perubahan iklim, menggunakan sumber daya alam dengan bijaksana, melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati di bumi.

Terlebih, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menginisiasi sebuah penghargaan mengenai Green Leadership sebagai ajang untuk mempromosikan dan mendorong praktik kepemimpinan secara keberlanjutan di sektor lingkungan dan kehutanan.

Oleh karena itu, Enviro Strategic Indonesia (ESI) bekerja sama dengan LindungiHutan menggelar webinar CSR Connect Professional dengan judul “Green Leadership – Navigasi Perubahan : Inspirasi dan Inovasi Kepemimpinan Hijau dalam Membangun Bisnis yang Berkelanjutan”.

Menghadirkan tiga narasumber yaitu Co. Founder Enviro Strategic Indonesia – Moch. R. Hakim Adhyguna, Chairman The New You Institute – Dr. Zulfikar Alimuddin, dan Praktisi dan advisor PT Pertamina EP – Isrianto Kurniawan S.T., MBA. Dengan moderator Dara Putri Maharani Campaign and Project Officer LindungiHutan.

Baca Juga :   Harga Bitcoin Anjlok, Simak Analisis Dampaknya Terhadap Pasar BTC IDR

Webinar akan digelar secara gratis pada Kamis, 13 Juni 2024 pukul 15.00-17.00 WIB melalui Zoom dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Enviro Strategic Indonesia. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link registrasi melalui https://bit.ly/CSRConnectGreenLeadership.

Pelaksanaan webinar ini bertujuan untuk memberi ruang bagi para pemimpin dan profesional di berbagai sektor untuk membahas dan memahami peran serta tanggung jawab dalam menciptakan perubahan positif bagi lingkungan.

“Melalui webinar ini kami menyediakan wadah bagi para pemimpin dan profesional di berbagai sektor untuk mendiskusikan dan memahami peran, tanggung jawab, strategi dan inovasi kepemimpinan dalam menciptakan perubahan yang positif untuk lingkungan dan sosial dalam proses bisnis perusahaan,” ujar Moch. R. Hakim Adhyguna, Co. Founder Enviro Strategic Indonesia.

Para peserta berkesempatan untuk berdiskusi langsung bersama narasumber dan mendapatkan sertifikat keikutsertaan dalam webinar. Tersedia juga hadiah bagi peserta yang beruntung berupa logam mulia Antam 0,25 gram dan voucer GoPay dengan total Rp300.000.

Jangan lewatkan kesempatan ini! Daftarkan diri Anda di https://bit.ly/CSRConnectGreenLeadership dan jadilah bagian dari gerakan menuju keberlanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai webinar Green Leadership ini dapat diakses melalui Instagram @envirostrategic, @lindungihutan @tnyi.id dan LinkedIn Enviro Strategic Indonesia.

Baca Juga :   Tertinggi di Pulau Sumatera, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel 5,15 Persen

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 828 ribu pohon telah ditanam bersama 531 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Enviro Strategic Indonesia (ESI) merupakan think-tank di bidang pengembangan inovasi CSR (Corporate Social Responsibility) khususnya pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. Sebagai lembaga riset, ESI berupaya mendorong transformasi entitas bisnis menuju a good corporate citizen sebagai sebuah kemampuan dunia bisnis untuk menjawab persoalan yang muncul di lingkungan masyarakat. ESI mengidentifikasikan dirinya sebagai episentrum pengembang pengetahuan yang mampu menjadi mitra strategis di sektor pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. ESI memiliki spesialisasi dalam dimensi ke-Indonesia-an. Kami memahami bahwa untuk mempertahankan arus industri dan prospek pertumbuhan Indonesia yang menjanjikan, diperlukan berbagai alternatif solusi dan inovasi melalui ekosistem riset dalam CSR dan dukungan praktik yang tepat atas sumber permasalahan dalam konteks bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Iklan OKI

About pronda vritimes

Check Also

Temukan Lokasi Properti Terbaik di Indonesia. Foto : viralsumsel.com

Temukan Lokasi Properti Terbaik di Indonesia

viralsumsel.com, Jakarta – Indonesia menawarkan peluang investasi properti yang menguntungkan, mulai dari villa mewah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *