Logo Piala Soeratin. Foto : istimewa
Logo Piala Soeratin. Foto : istimewa

Fauzi Toldo Bawa Persegrata “Singkirkan” PS Palembang di Ajang Piala Soeratin U-17 Sumsel

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Laga pamungkas Babak Penyisihan Grup A Piala Soeratin U-17 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) 2021 antara PS Palembang versus Persegrata Alang-alang Lebar, Palembang di Stadion Ria Jaya, Komplek Pertamina, Kota Prabumulih, Kamis (13/1/2022) sore sempat membuat Persimuba Kabupaten Musi Banyuasin cemas.

Betapa tidak, jika pertandingan tersebut berlangsung imbang saja, namun dengan skor lebih dari 1-1, misal 2-2, 3-3, atau 4-4 dan seterusnya maka, PS Palembang bersama Persegrata lah yang melaju ke Babak 4 Besar atau final four. Namun hasilnya PS Palembang kontra Persegrata berakhir imnbang dengan skor 0-0.

So, Persimuba yang keluar sebagai juara Grup A karena unggul agresivitas gol. Meski sejatinya ketiga tim tersebut bermain imbang saat bertemu satu sama lain pada babak penyisihan. Sementara Persegrata berhasil finis di posisi runner up dan berhak satu tiket ke 4 besar yang akan dilaksakan dengan sistem setengah kompetisi.

Baca Juga :   Lihat! Tiga Pemain Sriwijaya FC Reuni di PS Sleman

Fauzi Toldo Pelatih Kepala Persegrata U-17 ketika dikomfirmasi wartawan mengaku bersyukur bisa mendapatkan satu tempat ke Babak Empat Besar Piala Soeratin U-17 zona Sumsel. “Alhamdulillah syukur kita sudah lolos ke Babak Empat besar,” kata Fauzi Toldo mentan penjaga gawang Sriwijaya FC, PSM Makassar dan Persik Kediri ini.

Lebih lanjut eks jebolan penjaga gawang PON Sumsel ini meminta pada anak didiknya untuk melupakan euforia lolos ke Babak Empat Besar. Dia meminta pada para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan di Babak Selanjutnya.

“Anak-anak tetap harus fokus pada setiap pertandingan. Bagi kami setiap pertandingan adalah final. Kami harus fokus tidak boleh lengah,” kata juru taktik asal Serong, Kabupaten Banyuasin ini.

Baca Juga :   Supporter Sriwijaya FC Minta Pertahankan Nil Maizar

Pada laga perdana empat besar, Besok (15/1/2022), Persegrata akan ketemu juara grup B Persila Kabupaten Lahat. “Ya, kita sudah lihat permainan Persila. Cukup bagus tentu kami harus waspada. Apalagi mereka lolos dengan predikat sebagai juara grup,” tukas dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Piala Asia Wanita : Start Buruk, Timnas Indonesia Kalah 0-18 Lawan Australia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Timnas Putri Indonesia start buruk di ajang Piala Asia Wanita 2022. Ya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *