Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD kunjungan ke desa Gunung Cahya, kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/8/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD kunjungan ke desa Gunung Cahya, kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/8/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Feby Deru Road Show ke Kabupaten/Kota Gencarkan Revitalisasi Dasawisma Sebagai Ketahanan Keluarga

viralsumsel.com, OKU SELATAN- Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD terus  menggencarkan  program revitalisasi dasawisma untuk mencapai ketahanan pangan keluarga. Di mana hal ini selaras dengan program GSMP yang dicanangkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Program revitalisasi dasawisma disampaikan Feby dalam kunjungan kerja ke TP PKK Kabupaten/kota. Seperti kunjungan ke desa Gunung Cahya, kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/8/2022) pagi.

Menurut Feby kunjungannya secara rutin ke Kabupaten/kota bertujuan untuk melaksanakan pembinaan, monitoring, evaluasi serta penilaian program berjalan, sekaligus melihat potensi apa saja yang dimiliki TP PKK Kabupaten OKUS, juga mengetahui permasalahan yang ada di lapangan.

“Hendaknya TP PKK di semua tingkatan melaksanakan program revitalisasi dasawisma. Sebab dasawisma merupakan ujung tombak keberhasilan program PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Dasawisma pun menjadi ujung tombak pemerintah dalam menurunkan angka stunting melalui program GSMP,” kata Feby.

Baca Juga :   Harnojoyo Berharap Sinergi Pemkot-Pemprov Terus Meningkat

Selain revitalisasi dasawisma, program pokok PKK lainnya yang tertuang dalam pokja-pokja harus dilaksanakan pula. Seperti pokja I meningkatkan program kerja melalui kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Paredi. Pokja II memastikan balita, anak, dan remaja mendapatkan pemdidikan yang memadai, pokja III meningkatkan pemanfaatan pekarangan rumah khususnya GSMP, serta pokja IV mewujudkan Posyandu menjadi Posyandu terintegrasi.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten OKUS, Isyana Lonitasari berharap kunjungan kerja TP PKK Sumsel bisa memberikan motivasi bagi TP PKK OKUS untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dalam kunjungan kerja itu pula dilakukan penyerahan bantuan oleh Feby Deru kepada Isyana Lonitasari berupa buku Rakernas IX PKK tahun 2021 untuk PKK kecamatan dan desa, sosialisasi Duta Genre dari BKKBN, bantuan buku bacaan untuk taman bacaan, bantuan tablet FE untuk remaja putri dari Dinkes Sumsel, serta peninjauan stand pameran UP2K PKK Kecamatan Buay Rawan. (win)

Baca Juga :   Resmikan Rumah Restorative Justice, Kejari Prabumulih : Terima Kasih Walikota Prabumulih
Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *