Iklan Palembang Kota
Fitrianti Agustinda, Kamis (24/3/2022) kembali melukan inpeksi mendadak (sidak) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang. Foto : Viralsumsel/Nto
Fitrianti Agustinda, Kamis (24/3/2022) kembali melukan inpeksi mendadak (sidak) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang. Foto : Viralsumsel/Nto

Fitri : e- KTP Yang Sudah Selesai Jangan Diumumkan Di Medsos, Tapi Diantarkan Langsung

Viralsumsel.com, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, kembali melukan inpeksi mendadak (sidak) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang. Kamis (24/3/2022)

Kali ini, UPTD Disdukcapil di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2 Palembang, sehari sebelumnya hal yang sama juga dilakukan Fitri di UPTD Disdukcapil Alang Alang Lebar (AAL).

“ Kalau e KTP sudah selesai jangan diumumkan di media sosial (Medsos), tapi diantarkan langsung ke kelurahan dan kecamatan setempat untuk distribusinya,” tegas Fitri.

Jangan sampai ada tumpukan e KTP, tegas Fitri, apalagi e KTP yang ada dikantor UPTD menumpuk dalam jumlah banyak, hanya menunggu pemilik e KTP datang mengambilnya.

Baca Juga :   Begini Cara Herman Deru Mudahkan Petani Sumsel Dapatkan Pinjaman KUR

“Mereka (Petugas UPT) hanya menyampaikan informasi terkait KTP yang telah selesai melalui media sosial untuk mengambil ke UPT Dukcapil” terangnya.

Padahal sebelumnya pernah dilakukan kesepakatan bahwa apabila KTP atau surat menyurat yang telah selesai dibuat, harus segera diberikan kepada yang bersangkutan.

Terkait penyerahannya, Fitri menyebutkan baik itu dari Dinas Dukcapi ataupun UPT harus bekerjasama dengan Kecamatan bahkan kelurahan.

“Jangan ditahan-tahan, KTP harus segera diberikan semua, jangan ada tumpukan. Disitukan (KTP) sudah jelas alamatnya bisa diserahkan RTnya” tegasnya.
Menurut Fitri, kartu indentitas sangat penting untuk melakukan administrasi dimanapun bagi masyarakat.
“Baik dari kesehatan maupaun ber-bankan masyarakat butuh kartu identitas,”ungkapnya

Selain itu, sidak juga dilakukan di Puskesmas Nagaswidak yang menurut laporan warga, banyak pelayanan masyarakat yang kurang.

Baca Juga :   Disdukcapil Banyuasin : Tak Ada Alasan e-KTP Sulit, Persediaan Blanko Banyak 

“Saya berharap sidak yang kita lakukan ini, bisa memperbaiki layanan dengan senyum, sapa, salam serta ramah menyambuat keperluan masyarakat,”harapnya

Dalam kesempatan itu juga Fitri menghimbu kepada pelayan masyarakat dapat melayani dengan tanpa pamrih.“Jangan adanya praktik pungutan liat,”tegasnya.

“Dengan ada giat seperti ini, saya harap masyarakat dapat menikmati pelayanan di Pemerintah Kota Palembang dengan maksimal,” pungkasnya.(ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melepas keberangkatan enam qori di Pendopoan Rumah Dinas, Minggu (22/5/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Bangga, Walikota Prabumulih Berangkatkan Enam Qori Binaan Sendiri

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *