Muhammad Zaitun perenang NPC Muba. Foto : viralsumsel.com/ara
Muhammad Zaitun perenang NPC Muba. Foto : viralsumsel.com/ara

Gabung NPC Muba, Itun Ingin Jadi yang Tercepat di Air

VIRALSUMSEL.COM, MUBA – Terlahir dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna seperti anak anak pada umumnya. Muhammad Zaitun bocah 13 tahun penyandang tuna daksa ini tidak minder dalam bergaul dan berkompetisi.

Memiliki semangat juara yang tinggi Itun sapaan sehari harinya, baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar ini ingin menjadi atlet renang profesional dan mengkoleksi medali emas dirumah untuk kedua orang tuanya.

Tersirat dari senyum kecilnya yang khas Itun, anak ke lima dari enam bersaudara ini begitu bahagia bisa lolos bergabung dengan NPC Kabuten Musi Banyuasin.

Selain bisa berenang geratis di kolam yang bagus, ia juga mendapat perlengkapan renang. “dan terlebih lagi Bupati Muba Dodi Reza Alex memberinya uang pembinaan bulanan,” akunya.

Baca Juga :   Bocor, Pemain Naturalisasi Bidikan Sriwijaya FC Ternyata Posisi Striker

Saat ditanya dengan harapanya kedepan bocah yang berbicara cadel ini mengatakan akan serius dan disiplin latihan untuk menjadi yang tercepat di levelnya.

“Itun memang lambat jalan didarat tapi akan jadi yang tercepat kalo di air,” tambahnya sambil tertawa.

Itun merupakan salah satu atlit berpotensi yang dibina Dispopar Muba telah menorehkan catatan waktu 52,47 detik 50 m gaya bebas dan 1,02 detik 50 m gaya dada putra.

“Aku nak jadi juaro biar biso sukses pecak Presiden Jokowi dan kalu menang duitnyo nak kubelike motor Roda empat untuk jalan jalan dikota Sekayu seperti orang orang lain,” tutupnya. (Ara)

About Edi Triono

Check Also

Olimpiade Tokyo 2020 : Jordan/Melati Bocorkan Kunci Sukses Menang Laga Pembuka

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bertarung rubber gim sebelum menang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *