Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman dilanggar pemain Uzbekistan. Foto : pssi
Penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman dilanggar pemain Uzbekistan. Foto : pssi

Gagal ke Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Masih Punya Kans Lolos Olimpiade Paris 2024

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal melaju ke Babak Final Piala Asia U-23 Qatar 2024. Timnas Indonesia U-23 tersingkir pada babak semifinal, harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor akhir 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Meski gagal ke final, Timnas Indonesia U-23 masih punya kans lolos ke Olimpiade Paris 2024. Ya, Timnas Indonesia U-23 masih akan bertarung melawan Irak untuk memperebutkan juara ketiga Piala Asia u-23 2024.

Jika Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa menang maka secara otomatis lolos ke Olimpiade.

Pada laga semifinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 bermain menyerang sejak menit pertama dan spartan.

Indonesia berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Tetapi skor 0-0 tidak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia mulai bisa menembus pertahanan Uzbekistan. Garuda Muda bahkan sempat merobek gawang Uzbekistan yang dikawal oleh Abduvakhid Nematov pada menit 60 lewat bek Muhammad Ferarri.

Baca Juga :   Timnas U-19 Batal Dua Kali Uji Coba di Korsel

Ferarri menyambar bola liar yang bergulir di depan gawang Uzbekistan setelah Nematov tidak sempurna dalam menghalau bola yang dikirimkan Pratama Arhan. Sayangnya, gol ini dianulir setelah wasit Shen Yinhao mengecek VAR.

Sebelum Ferarri mencetak gol, salah seorang pemain Indonesia, Ramadhan Sananta berdiri dalam posisi offside. Wasit pun memutuskan gol Indonesia tidak sah.

Selepas momen ini, Uzbekistan justru mendapatkan momentum.

Mereka terus mengurung pertahanan Garuda Muda dan berhasil merobek gawang Ernando Ari pada menit 68 melalui sepakan Khusain Norchaev setelah menerima umpan dari Muhammadkodir Hamraliev.

Uzbekistan semakin di atas angin. Tim asuhan Timur Kapadze mendapatkan kesempatan emas, tetapi dua peluang mereka lewat tendangan Abbosbek Fayzullaev dan tandukan Khusain Norchaev masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Baca Juga :   Muba Babel United Ganti Nahkoda

Di saat tertinggal, Indonesia justru kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu kuning di menit 82. Ridho dianggap sengaja melakukan pelanggaran keras terhadap Jasurbek Jaloliddinov.

Diusirnya Ridho membuat lubang di pertahanan Indonesia. Uzbekistan berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 setelah Pratama Arhan malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Arhan yang bermaksud menghalau bola yang bergulir di depan gawang Indonesia justru membuat kesalahan besar. Ia salah melakukan sapuan sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Sampai peluit panjang ditiup oleh Shen Yinhao, skor 0-2 untuk Uzbekistan tidak berubah. Dengan hasil ini, Indonesia akan melanjutkan perjuangan di laga perebutan tempat ketiga untuk merebut tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. (pssi)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *