Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Paski Ramadhan Day 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Artis Komedi Indonesia (Paski)  Sumsel, Minggu (9/4). Foto: ist

Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan Paski Dukung Geliat UMKM

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Paski Ramadhan Day 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Artis Komedi Indonesia (Paski)  Sumsel, Minggu (9/4).

Dalam Faski  Ramadhan Day 2023 kali ini diisi berbagai kegiatan mulai dari  talkshow kelas bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerja sama dengan Grab Palembang serta aneka lomba diantaranya lomba Da’i dan Da’iah.

Dalam arahannya Herman Deru mengapresiasi Paski Sumsel yang telah membantu para UMKM di Palembang untuk berkembang dan maju.

“Yang dilakukan Paski ini adalah aksi yang tidak ternilai dengan uang. Saya mengapresiasi Paski Sumsel yang membantu para UMKM berbagi ilmu serta mendaftarkan produk yang dijual UMKM kepada Grab sehingga  lebih luas dalam  pemasaran  produk yang dijual,” kata Herman Deru.

Baca Juga :   Grand Opening Trading Cafe : Tingkatkan PAD Kota Palembang, Andika Mahesa ' Belek Dusun Aku '

Herman Deru juga berharap para UMKM yang telah dibantu Paski bisa konsisten dan bertahan dalam melanjutkan usahanya.

“UMKM yang telah dibantu Paski juga harus konsisten. Jangan hanya di bulan ramadhan saja jualannya,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan  Paski Sumsel dapat  membangun jaringan yang luas agar bisa membantu orang lebih banyak lagi.

“Menambah relasi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, selain menghibur orang kita harap Paski  terus menebar kebaikan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Paski Sumsel, Fikri Haikal mengatakan pihaknya sengaja membantu para UMKM yang anggotanya para Perempuan Kepala Keluarga (PKK).

“Kami bekerja sama dengan Grab Palembang membantu para ibu kepala keluarga yang berjualan makanan, kami bimbing agar mereka bisa banyak mengetahui strategi pemasaran,” kata Fikri.

Baca Juga :   Tak Ingin Muba Masuk Zona Merah, Karang Taruna Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan

Fikri mengungkapkan bahwa kegiatan yang dijalankan oleh pihaknya itu juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumsel. Meskipun Paski merupakan organisasi pelawak, namun menurutnya bisa menjadi wadah untuk berkontribusi dalam membantu banyak orang. 

“Selain menjalin kerjasama dengan Grab Palembang, Paski Sumsel juga menggandeng Bank Sumsel Babel untuk memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi kalangan ibu rumah tangga,” tutupnya. 

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa Universitas Serasan Beri Edukasi Pernikahan Dini di SMP Negeri 6 Muara Enim

ViralSumsel.com, Muara Enim – Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Adakan Edukasi Pernikahan Dini di SMPN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *