Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Hadiri Pengajian Rutin TP PKK, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Para Ibu Bangun Lingkungan Keluarga Berkarakter

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk aktif dalam membentuk keluarga dan lingkungan yang karakter. Ini diungkapkannya saat menghadiri pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023).

“Saya ingin ibu-ibu aktif dalam membangun karakter di keluarga, lingkungan bahkan di kantor masing-masing,” kata Fatoni.

Fatoni menekankan pembentukan karakter sangat penting. Ini dikarenakan terkait dengan kecerdasan intelektual dan aspek sosial lainnya.

“Kecerdasaan ada yang dilakukan secara formal, tapi juga ada kecerdasan sosial, spiritual, emosional dan moral itu peran keluarga sangat penting,” ungkapnya.

Baca Juga :   Muba Siap Ikuti Festival Anjungan, PKK Muba Agendakan Rapat

Fatoni menilai pendidikan karakter anak sangatlah penting. Peran seorang ibu dalam membangun dan membentuk keluarga berkualitas serta anak yang berintelektual tidak dapat dikesampingkan dengan hal lain.

“Di sinilah pentingnya pengajian seperti ini. Karena dari ibu yang berkualitas akan melahirkan anak yang berkualitas pula,” ucapnya.

Selain itu, Fatoni juga mengajak seorang ibu untuk berperan aktif dalam kecerdasan emosional anak.

“Orang yang baik itu mempunyai kecerdasan emosional dan ini sangat penting. Karena itu ibu-ibu perlu dalam mengelola emosional,” pungkasnya.

Pengajian rutin ini turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Sumsel. Kali ini penceramah dan pembacaan doa dalam pengajian rutin TP PKK Sumsel adalah Ustadzah Choiriyah. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *