Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024

(HAPAL) Heri Amalindo dan Popo Ali Berpasangan, Ini Kata Ketua Tim Rumah Bersama

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Bakal Calon Gubernur Sumsel 2024, Dr Ir H Heri Amalindo MM sudah semakin populer dan dicintai di seantero Provinsi Sumatera Selatan. Karena Sosok ini sudah memperkenalkan visi dan misi nya, diantaranya program yang menyentuh langsung masyarakat kecil, yakni sekolah dan berobat gratis.

Semakin dekatnya Pilgub Sumsel 2024, masyarakat Sumatera Selatan pun menantikan, siapa gerangan sosok yang akan mendampingi Bakal Calon Gubernur Dr Ir H Heri Amalindo MM.

Terbaru, tampilnya foto Paslongub Sumsel 27 November 2024, Dr Ir H Heri Amalindo MM bersama bersama Popo Ali Murtopo di group – group WhatsApp dan medsos masyarakat Sumsel mulai menjawab pertanyaan yang sudah lama ditunggu warga Sumsel.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Pilgub 2014, Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Popo Ali Martopo, B.Commerce sudah di singkat HAPAL.

Untuk diketahui bahwa Dr Ir H Heri Amalindo MM saat ini merupakan Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) – Sumsel, sedangkan Popo Ali Martopo,B.Commerce saat merupakan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) – Sumatera Selatan.

Menanggapi itu, Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah SH menyatakan Paslongub HAPAL jika benar nantinya akan berpasangan, ia rasa tidak akan gentar menghadapi rival-rivalnya pada Pilgub Sumsel nantinya.

Baca Juga :   PT.PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Ramil 11/Tulung Selapan, OKI

“Kenapa?, mereka juga kan kader-kader partai besar,” ucap Firdaus.

” Mang Heri kader PDIP, sedangkan Pak Popo Ali dari Golkar. Dan kedekatan dengan Partai Demokrat. Isyana Lolitasari, istri Popo Ali Calelg DPRD Provinsi terpilih

dengan suara terbanyak dari Partai Demokrat. Sementara kakaknya Popo Ali, Heri merupakan Ketua DPC Demokrat OKU Selatan yang juga Ketua DPRD OKU Selatan,” papar Firdaus Hasbullah, Kamis (04/04/2024).

Lanjut Firdaus, secara kepartaian mereka punya basis partai besar. Dan juga mereka punya kesamaan visi kedepan. HAPAL Heri Amalindo – Popo Ali Untuk Sumsel Bersatu dan Sejahtera, akan hidupkan kembali Sekolah Berobat Gratis

“Kita tidak bisa menghalangi kalau ini sudah menjadi keinginan para pendukung. Sejauh ini sejumlah relawan yang telah terbentuk di Kabupaten/Kota tidak ada yang komplain terhadap kedua sosok ini,” ungkap pria yang akrab disapa FH ini.

Namun diakuinya, memang politik ini masih dinamis, tapi sekali lagi ia katakan ketika ini sudah mendapat dari respon masyarakat, kita tidak bisa menentang.

“Karena dukungan real masyarakat ini yang menjadi penentu kemenangan dari pasangan calon nantinya,” ujar nya lagi

Sebelumnya Firdaus Hasbullah, pria yang baru saja menjadi Caleg terpilih di DPRD Kabupaten PALI dari Partai Demokrat ini pernah mengutarakan bahwa Heri Amalindo dalam memilih pasangannya..Heri Amalindo dan timnya akan melakukan perhitungan yang rasional, baik dari segi popularitas, elektabilitas, maupun kualitas.

Baca Juga :   Palembang Tembus 520 Kasus Covid-19, Kecamatan Sukarami Tertinggi, Gandus Paling Rendah

Firdaus mengatakan bahwa dengan sisa waktu pendaftaran selama enam bulan, proses komunikasi politik masih panjang.

Di beberapa sudut jalan kota kabupaten di Sumsel maupun di grup-grup medsos serta WhatsApp sudah mulai relawan paslongub ini menyuarakan dengan membagikan poster ataupun stiker pasangan Bupati PALI DR H Ir H Heri Amalindo MM yang digadang sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel 2024 dan akan berpasangan dengan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm sebagai Bacawagubnya.

Bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Popo Ali Murtopo B.Commerce. Meskipun ini belum bisa dikatakan pasti karena di kedua belah pihak belum ada perjanjian tertulis. Namun kata Firdaus, sampai hari ini kalau soal komunikasi masih terus berlanjut.

“Selain itu juga keduanya sama-sama bupati aktif menjalin persahabatan. Dan kalaupun itu terjadi saya rasa tidak salah karena keduanya saling melengkapi,” kata Firdaus.

Baik Popo Ali berasal dari OKU Raya, maupun Mang Heri punya basis di Muara Enim Raya, PALI, termasuk Musi.

“Sedangkan Palembang kan semuanya heterogen,” ujarnya.(Nto)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *