Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning. Foto : viralsumsel.com/nto
Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning. Foto : viralsumsel.com/nto

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning

viralsumsel.com, Palembang – Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa turun langsung melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) hingga ke kantor Kecamatan Kemuning, Selasa (16/4/2024) pagi.

Dalam pelaksanaan sidak tersebut, Ratu Dewa bersama dengan tim terlihat berkeliling mengecek satu persatu ruangan dan pelayanan yang ada di kantor Disdukcapil.

Kedisiplinan pegawai menjadi perhatian serius oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Maka dari itu, Ia ingin benar- benar memastikan kehadiran pegawai di kantor Disdukcapil dan tentunya memberikan pelayananan terbaik bagi warga.

Ratu Dewa juga tampak akrab berbincang dengan warga yang sedang mengurus berbagai dokumen kependudukan.

Baca Juga :   Pemkab Muba Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Hepatitis Akut

“Sesuai dengan pembicaraan saya awal, pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, hari ini dibagi beberapa tim untuk sidak ke lapangan mengecek kehadiran dan kedisiplinan pegawai baik itu pns, non pnsd dan pppk,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Berdasarkan pantauan dan laporan tim di lapangan, Ratu Dewa menyebutkan bahwa di hari pertama ini kedisiplinan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara umum sudah cukup baik.

“Dan kami lihat langsung Alhamdulillah syukur tren cukup meningkat kedisiplinan, kenapa saya pilih Capil ? karena Capil adalah sentral pelayanan, pelayanan kepada masyarakat yang bersentuhan langsung termasuk di sekretariat,” ujar Rati Dewa.

Untuk di kantor Disdukcapil hampir keseluruhan pegawai hadir hanya ada satu orang yang sakit.

Baca Juga :   Gerak Cepat, Bupati Banyuasin Langsung Turun Bantu Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

“Sebagai sampel saya kira 99 persen hadir hanya 1 orang yang sakit selebihnya hadir semua. Di tempat lain saya dapat laporan mayoritas semua pegawai dan non pnsd hadir semua, tinggal saya minta laporan tertulis nanti dari tim yang terdiri dari ketua Sekda, Inspektur dan BKPSDM,” tutupnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *