Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi XXIII dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum XXI Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim sekaligus Peresmian Universitas Serasan, Kamis, (14/7/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi XXIII dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum XXI Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim sekaligus Peresmian Universitas Serasan, Kamis, (14/7/2022). Foto : viralsumsel.com/win

HD : Manfaatkan Ilmu Hukum dan Ekonomi untuk Kemajuan Masyarakat

viralsumsel.com, MUARA ENIM – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim untuk memanfaatkan ilmunya bagi kebaikan masyarakat secara luas.

Hal tersebut diungkapkan HD saat menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi XXIII dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum XXI Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim sekaligus Peresmian Universitas Serasan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Jl Cut Nyak Dien, Kelurahan Tungkal, Muara Enim, Kamis, (14/7/2022)

“Saya berharap ilmu ekonomi yang adik-adik miliki ditularkan ke petani agar dapat berjaya ditanah sendiri dan mengelola pertaniannya sendiri dan untuk ilmu hukum literasikan tentang pengetahuan hukum ke masyarakat demi masyarakat sadar hukum. Karena nilai seseorang berilmu dari perbuatannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Pejabat Eselon IV di Palembang Akan beralih ke Fungsional

HD mengapresiasi Yayasan Perguruan Serasan yang telah menjadi Universitas Serasan Muara Enim. HD berharap agar pendidikan yang ada di Universitas ini tetap berkelas dalam tarap nasional bahkan internasional di tengah kondisi apapun serta berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pesan saya, pendidikan itu harus juga meliputi integritas, kejujuran, wawasan, karena tidak semua wawasan bisa didapatkan dari jenjang bangku kuliah. Ilmu harus bermanfaat bagi keluarga dan sekitar kita,” katanya.

Ketua Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, Firman Suargo, tuturkan bahwa total mahasiswa yang diwisuda yaitu 141 orang, dengan total alumni 3.179 orang. Dan Rektor Universitas Serasan Muara Enim, Hj. Tuty Emilia Agustina, ST., MT, PhD.

Baca Juga :   Munadi Herlambang : Jasa Raharja Deklarasikan Komunitas Mahasiswa Peduli Keselamatan Lalu Lintas “Road Safety Ranger Z”

Turut hadir Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP, MSi, Forkopimda Kab Muara Enim, Para Kepala OPD Sumsel. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD (Feby Deru) kunjungan kerajinan bordir di Tasikmalaya Jabar, Rabu (10/8/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Feby Deru Jajaki Kerjasama Pelatihan Perajin Souvenir Dengan Dekranasda Jawa Barat

viralsumsel.com, BANDUNG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel menjajaki peluang kerjasama kerajinan bordir dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *