Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sumsel tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Futsal Griya Agung, Minggu (30/7/2023) sore. Foto : viralsumsel.com/win
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sumsel tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Futsal Griya Agung, Minggu (30/7/2023) sore. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Ajak Para Ortu di Sumsel Selalu Bahagiakan dan Gembirakan Anak-Anak 

viralsumsel.com, Palembang – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sumsel tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Futsal Griya Agung, Minggu (30/7/2023) sore benar-benar meriah dan istimewa.

Ratusan anak-anak dari sekolah TK, SD hingga SMP hadir meramaikan acara. Mereka hadir dengan mengenakan ragam baju adat daerah dan tampil menggemaskan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang hadir didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru juga tampak memboyong cucu-cucu kesayangannya untuk hadir mengikuti jalannya acara peringatan HAN Tahun 2023.

Dalam arahan singkatnya, Gubernur Herman Deru berpesan kepada para orang tua agar dalam mendidik anak, setiap orang tua tidak perlu menceritakan kesulitan yang dihadapi dalam membiayai pendidikan mereka. Sebab hal itu menurutnya justru dapat menurunkan semangat mereka dalam berkreasi karena keterbatasan biaya.

Baca Juga :   Selain Perlengkapan Sekolah, Wakil  Walikota Bantu Urus Ijazah Korban Kebakaran di Ki Gede Ing Suro

“Siapa pun kita ingin terlahir bahagia. Pola dalam mendidik anak, sebaiknya anak – anak tidak perlu tau kerja keras para orang tua untuk menanggung mereka sekolah, karena itu tanggung jawab kita sebagai orang tua. Menurut saya pendidikan yang tepat itu, kita tidak perlu menjelaskan jerih payah kita dalam membiayai pendidikan mereka, buat saja mereka selalu bahagia, buat saja mereka selalu ceria”, jelasnya.

Acara semakin meriah tatkala Gubernur Herman Deru mulai bermain games, kuis dan hiburan bersama  anak-anak di Sumsel.  ” Hayo siapa yang mau jawab pertanyaan datuk (sebutan untuk kakek). Datuknya masih ganteng gak ini? ” ujarnya bercanda dan langaung sisambut antusias anak-anak yang tak sabar ingin mendapatkam hadiah.

Baca Juga :   Tingkatkan Skill Masyarakat, Sukarelawan Mak Ganjar Ajarkan Pembuatan Tapai Singkong

Puluhan hadiah tas sekolah, scooter, tabungan hingga sepeda dan handphone dibagikan dan semakkn menambah keceriaan anak-anak yang hadir.  Anak-anak juga dihibur dengan beragam penampilan seperti tari panen, drumband cilik dan hiburan.

Usai bermain games dan hiburan, Gubernur Herman Deru dan anak-anak termasuk anak-anak penyandang disabilitas melanjutkan aneka permainan yang disiapkan panitia. Mulai dari melukis, bakiak, hingga odong-odong.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Edward Chandra M.H, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Heny Yulianti serta Kadinsos Provinsi Sumsel Mirwansyah dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel lainnya. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *