Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat buka Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke 4 Tahun 2022 di Danau Ranau Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat buka Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke 4 Tahun 2022 di Danau Ranau Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Bangga  SRGF Mampu  Berikan Efek Positif Bagi Perekonomian Warga OKU Selatan

viralsumsel.com, OKU SELATAN – Tidak kurang dari 3000 pesepeda  dari dalam maupun luar negeri ambil bagian meramaikan event tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke 4 Tahun 2022 yang dipusatkan di Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Tingginya antusias peserta SRGF 2022 disambut baik Gubernur Sumsel H Herman Deru. Bahkan menurut dia dari tahun-ketahun jumlah peserta terus meningkat secara  signifikan. Karena itu kedepan harus lebih dipertajam lagi dari segi kategori lomba maupun destinasi yang ditampilkan dan yang tak kalah lebih penting lagi   promosi harus lebih digencarkan.

“Yang lebih penting pola pikir harus diubah bahwa SRGF ini bukan semata- mata kepariwisataan, olahraga ataupun rekreasi. Tapi inilah cara kita menggerakan ekonomi masyarakat OKU Selatan yang didukung tingginya anemo peserta dan dukungan  masyarakat yang luar biasa,” tegas  Herman Deru sesaat sebelum  melepas peserta SRGF 2022  pelataran  Danau Ranau lokasi start dilakukan.

Herman Deru menilai  geliat ekonomi masyarakat sebelum dan pasca  SRGF digelar luar biasa  homestay terisi penuh yang memberikan efek besar terhadap roda perekonomian sekitar.”Danau ranau memiliki daya pikat yang luar biasa, bukan saja keindahan alamnya namun  budaya dan kulinernya juga  menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tapi  kita  juga tidak mengabaikan  potensi daerah lainnya,” imbuh Herman Deru.

Baca Juga :   PS Putra Berlian Junior Finis 8 Besar Galatama Palembang

Dia mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para peserta SRGF dan pengunjung  yang datang ke danau ranau. Lebih jauh Herman Deru membandingkan kenapa Provinsi Bali bisa maju. Karena warganya bisa menjaga kelestarian kearifan lokal. “Terlaksananya SRGF ini karena terjaganya keamanan. Terimakasih pada aparat keamanan dan masyarakat yang sudah menerima tamu dengan sangat terbuka.Dengan  ramai orang dari berbagi luar daerah yang datang akan meningkatkan pendapatan  IKM dan UKM ditambah lagi SDA,” ujarnya.

Herman Deru yakin dengan kearifan lokal yang terus terjaga, masyarakatnya menjaga etika dan  ramah tamah  maka OKU Selatan akan lebih cepat maju. “Kita beruntung memiliki danau ranau ini karena memberikan keberkahan yang luar biasa. Pada tahun 2019 kita sepakat dengan Pak Bupati dan Forkopimda untuk membuat event yang besar dan bermanfaat bagi kesehatan serta ekonomi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Minta Liga 2 Jangan Jalan Dulu

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo merasa bangga bisa kembali melaksanakan gelaran SRGF  untuk keempat kalinya. “Alhamdulillah berkat dukungan dan suport Pak Gubernur serta semua pihak peserta SRGF 2022 pesertanya  mencapai 3000 peserta,” pungkasnya. SRGF 2022  juga hadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno yang menyambut baik langkah yang diambil Gubernur Herman Deru dengan menggelar event nasional di danau ranau Kabupaten OKU Selatan.

Untuk diketahui  SRGF 2022 melibatkan  peserta dari 29 Provinsi dan  beberapa  negara seperti Negara Ukraina, Rusia , Jerman dan Suriname.  Usai mengikuti SRGF peserta asal Negera Ukraina, Alina merasa senang dan bahagia bisa ikut serta dalam memeriahkan event SRGF 2022 di Danai Ranau. “Ini pertama kali saya datang ke sini, tapi saya sangat senang dengan pengalaman ini dan bisa bergabung dalam event ini,” ungkapnya dengan bahasa terbata-bata.

Elina menilai event ini sangat bagus dan masyarakat sekitarnya sangat ramah.  “Saya rasa ini tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi, selain untuk  olahraga juga  rekreasi,”  tegasnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 se-Sumsel di GOR Dempo Jakabaring, Selasa (29/11/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Yakin Lahir Ahsan-Ahsan dan Rudi Hartono Baru dari Ajang Kejuaran Bulutangkis Palembang Cup III 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Palembang Cup III Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *