Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri peringatan HAN Provinsi Sumsel tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri peringatan HAN Provinsi Sumsel tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru : Hari Anak Momentum Tingkatkan Kesadaran Terhadap Hak Azazi dan Kehormatan Anak

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ratusan anak dari berbagai latar belakang pendidikan meramaikan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sumsel tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/8/2022).

Dimana, pada peringatan hari anak ini, berbagai kegiatan dilakukan mulai dari menyanyi lagu anak hingga pertunjukan kreatifitas dari anak-anak yang berasal dari Kabupaten dn Kota di Sumsel.

Selain itu, berbagai permainan anak-anak juga disuguhkan pada hari anak tersebut seperti pemainan layang-layang, istana balon, ular tangga dan berbagai permainan lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, hari anak yang digelar santai tersebut merupakan sarana untuk memberikan kegembiraan pada anak.

“Sengaja dibuat santai agar anak-anak dapat menikmatinya sehingga dapat mengingat masa kecilnya yng penuh dengan kegembiraan. Karena  Pada fase berikutnya mereka akan tumbuh dewasa mempunyai tanggung jawab,” katanya.

Baca Juga :   Warga Muara Jaya OKU Turut Sukseskan GSMP Inisiasi Herman Deru

Dia juga menyebut, hari anak ini juga merupakan momentum berbagai pihak untuk meningkatkan upaya dalam mengemban visi dan misi penting yang strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya Provinsi Sumsel.

“Ini juga merupakan momentum penting untuk menggunggah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media serta pemerintah akan pentingnya peran, tugas, dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Sumsel,” paparnya.

Diketahui, Herman Deru sendiri datang ke lokasi acara di halaman Griya Agung Palembang dengan mengayuh becak hias yang ditumpangi oleh cucunya Danish.

Herman Deru sendiri memang dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan anak-anak. Terbukti pada kesempatan itu, dia juga bernyanyi bersama dengan ratusan anak-anak yang hadir serta memberikan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan ringan.

Baca Juga :   Wawako Palembang Tinjau Infrastruktur Drainase di Kemas Rindo, Rifandi Putra Sekcam Kertapati Kita Surati Mereka 

Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Sumsel itu ditandai dengan menerbangkan layang-layang dn pelepasn balon oleh Ketua TP PKK Sumsel yang juga Bunda PAUD Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Tidak hanya itu, Herman Deru juga meninjau berbagai permainan yang ada di lokasi kegiatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva HD, Koordinator Wilayah ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Forum Anak, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *