Banner Iklan Pemkab Muba September

Herman Deru  Terpilih Sebagai Tokoh Inspirator Rumah Tahfidz Dalam Ajang RTTI Award 2023 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 H Herman Deru terpilih sebagai tokoh inspirator Rumah Tahfidz dalam ajang
RTTI Award Tahun 2023 yang  diselenggarakan Pengurus Besar (PB)  Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia (RTTI).

Penghargaan tersebut diumumkan  di sela-sela Rakernas I Pengurus Besar (PB) dan Pelantikan  Pengurus Cabang (PC) RTTI Sumsel bertempat  di hotel Grand Malaka Palembang, Sabtu (21/10/23).

Dimana  RTTI memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah berkontribusi dalam memajukan rumah tahfidz di Sumsel.

Gubernur Sumsel masa jabatan 2018-2023 H Herman Deru ketika dibincangi terkait dengan penghargaan yang diterimanya, mengaku terkejut dan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

 

Herman Deru menyebut  dalam 5 tahun kepemimpinannya bersama dengan Mawardi Yahya sebagai Wakil Gubernur  program  program 1 desa 1 rumah tahfidz  yang dijalankannya mendapatkan sambutan luar biasa bahkan dalam  jangka waktu 3 tahun ribuan rumah tahfidz berdiri di 17 Kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga :   Herman Deru Ajak Warga Sumber Ayu Berlomba Makmurkan Masjid Jami'atul Muslimin 

“Seiring waktu, dalam 3 tahun sejak program tersebut dicanangkan telah berdiri 3500 rumah tahfidz. Keberhasilan ini berkat kerja keras kita mengubah pola pikir masyarakat. Bahwa rumah tahfidz tidak hanya melulu tentang bangunannya, melainkan tempat belajar bisa di mana saja,” ucap Herman Deru.

Herman Deru berharap di bawah kepemimpinan Pj Gubernur A Fatoni
program rumah tahfidz akan lebih banyak lagi sehingga   Sumsel yang religius akan terwujud.

Untuk diketahui Rakernas 1 PB dan PC RTTI masa bakti 2023-2028  dilakukan oleh Pembina RTTI Ustadz Yusuf Mansyur serta dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan sejumlah pejabat daerah yang ada di Provinsi Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *