Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Antusias ASN Ikut Baksos Donor Darah. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Antusias ASN Ikut Baksos Donor Darah. Foto : viralsumsel.com/win

HUT KORPRI ke-52, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Antusias ASN Ikut Baksos Donor Darah

viralsumsel.com, Palembang – Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi antusias ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti kegiatan tersebut.

Fatoni juga berterima kasi kepada para ASN yang telah bersedia menjadi pendonor secara sukarela dengan tujuan kemanusiaan. Terlebih, kebutuhan darah saat ini masih sangat tinggi.

“Kebutuhan darah sangat tinggi sehingga diperlukan stok-stok darah yang banyak. Terlebih darah yang didonorkan ini juga akan menyelamatkan nyawa banyak manusia lainnya,” ucap Fatoni di Aula Graha Bina Praja, Senin (23/10/2023).

Baca Juga :   Profil Singkat Kapolda Sumsel yang Baru Irjen Pol Eko Indra Heri

Fatoni mengatakan banyak manfaat yang didapat oleh para pendonor. Di antaranya akan mendapat pahala yang begitu besar karena menolong sesama, memperbaharui sel darah dengan merangsang pertumbhan sel darah baru sehingga mereka akan merasa lebih bugar.

“Semangat donor darah ini harus terus digaungkan kepada seluruh pihak, sehingga masyarakat memahami manfaat berdonor darah. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat jadi berdonor secara sukarela karena manfaatnya bisa sama dengan jihad,” harap Fatoni.

Dia juga mengajak seluruh ASN termasuk yang ada di  jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pelembang untuk bergabung meramaikan aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Pemprov Sumsel tersebut. Fatoni menargetkan kegiatan donor darah ini dapat memecahkan rekor dengan peserta donor terbanyak di Indonesia.

Baca Juga :   Profil : Rudiyana Target 20 Gol, Boyong Isteri ke Palembang

“Saya imbau ASN Pemprov Sumsel dan juga Pemkot Palembang untuk menyumbangkan darahnya, kegiatan ini masih ada sampai hari Jumat. Ini Insya Allah akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) mudah-mudahan nanti jumlahnya sesuai dengan target,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu peserta donor Rosmalina mengaku baru pertama kali mendonorkan darah. Dia berharap melalui kegiatan ini bisa membantu sesama yang membutuhkan.

“Mulanya penasaran, ini yang pertama kali, saya berharap donor darah ini bisa membantu yang membutuhkan,” tandasnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

Rasakan Duka Mendalam, Ratu Dewa Beri Bantuan Korban Kebakaran di Puncak Sekuning. Foto : viralsumsel.com/nto

Rasakan Duka Mendalam, Ratu Dewa Beri Bantuan Korban Kebakaran di Puncak Sekuning

viralsumsel.com, Palembang – Pj Walikota Ratu Dewa turut merasakan duka mendalam atas musibah kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *