Indonesia Bertekad Bertahan di Divisi A saat Ketemu Malaysia dalam Duel Perebutan Posisi 7-8 FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A. Foto : perbasi
Indonesia Bertekad Bertahan di Divisi A saat Ketemu Malaysia dalam Duel Perebutan Posisi 7-8 FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A. Foto : perbasi

Indonesia Bertekad Bertahan di Divisi A saat Ketemu Malaysia dalam Duel Perebutan Posisi 7-8 FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A

viralsumsel.com, JAKARTA – Timnas Basket U-18 Putri akan manfaatkan kesempatan untuk tetap bertahan di FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A. Salah satunya dengan memaksakan kemenangan saat melawan Malaysia di Ionghua Culture & Sports Center, China, besok sore (28/6/2024).

Pertandingan melawan Malaysia ini adalah laga hidup mati bagi Indonesia. Hanya inilah kesempatan Indonesia untuk bisa menjaga tradisi berada di Divisi A.

Ini setelah Indonesia menempati posisi peringkat keempat klasemen Grup B. Posisi ini menjadi milik Indonesia usai menelan tiga kekalahan beruntun melawan raksasa-raksasa di turnamen ini.

Mulai dengan takluk kepada China dengan skor 50-109, lalu kalah atas Jepang 29-80, dan terakhir akui keunggulan Selandia Baru 50-70.

Hasil ini membuat Indonesia harus keluar dari lubang jarum agar tetap bertahan di Dicisi A. Satu-satunya cara ya harus mengalahkan Malaysia dalam duel yang disiarkan YouTube FIBA pukul 13.00 WIB besok (28/6).

Baca Juga :   Tim PUBG Mobile ESI PALI Jadi Runner Up Piala Gubernur

“Anak-anak harus fokus saat menghadapi Malaysia dan membuat pertandingan ini sebuah tantangan bersama, bukan beban,” terang Pelatih Timnas Basket U-18 Putri Bambang Asdianto Pribadi.

Para pemain mendapatkan waktu rehat sehari sebelum bentrok melawan Malaysia. Ini adalah rehat satu-satunya pemain Indonesia setelah sebelumnya jalani tiga pertandingan secara maraton tanpa libur.

“Kami akan tetap latihan dan persiapan tanding seperti biasa,” tukas Bambang.

Tim Negeri Jiran Malaysia ini juga dalam kondisi yang sama. Mereka ke kelalaian usai diforsir tenaganya di tiga laga sebelumnya. Malaysia di Grup A memulai perjalanan dengan kalah telak 38-124 atas Australia (24/6).

Kemudian kekalahan berlanjut sehari kemudian atas China Taipei dengan skor 34-90. Lalu menyerah kepada Korea Selatan 35-75 (26/6).

Tiga kekalahan beruntun ini membuat Malaysia menempati posisi keempat di klasemen Grup A. Peringkat yang mengantarkan mereka menantang Indonesia di perebutan posisi 7 dan 8 FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A.

Baca Juga :   Resmi, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020-2021 Dibatalkan

Sebelum duel di Shenzhen China ini, Nathania Nicole Sasongko dkk pernah ketemu Malaysia untuk kekuatan KU-18 ini di SEABA U-18 Women’s yang berlangsung di Ratchaburi, Thailand, pada 24 Mei 2024. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 57-46.

Saat itu, Indonesia tampil tanpa diperkuat Maxine Sutisna, dan si kembar Justine Eunice Prajitno, Jasmine Eunice Prajitno. Lalu Evangeline Clarissa Djohan juga belum gabung.

Masuknya mereka tentunya menjadi daya tambah tersendiri bagi Indonesia. Dengan pengalaman mereka, diharapkan Indonesia mampu atasi perlawanan Malaysia yang menurunkan pemain sama saat dikalahkan di SEABA U-18 Women’s di Thailand Mei lalu.

“Mereka menurunkan tim yang sama. Untuk mempertahankan posisi kita di Divisi A, tidak ada kata lain pada laga penentuan ini pemain harus all out,” tegas Manajer Timnas Basket U-18 Putri Dedy Setiawan. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pesta Gol ke Gawang Timor Leste U-19, Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memastikan tiket ke semifinal ASEAN U-19 Boys …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *