Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Lomba bidar di Sungai Komering, Kabupaten OKI,. Foto : viralsumsel.com/fir
Lomba bidar di Sungai Komering, Kabupaten OKI,. Foto : viralsumsel.com/fir

Jaring Bibit Atlet Tradisional, M Alki : Minta Peserta Sportif dan Jaga Kebersihan

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Jaga sportivitas dan kebersihan sungai yang diminta kepada para peserta bidar mini dan penonton yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 77 tahun.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI,  M Alki Ardiansyah mengungkapkan,  ini untuk  melestarikan  tradisi yang sejak lama ada di samping menjaring bibit atlet olahraga tradisional. ” Saya yakin semua peserta sudah mempersiapkan  diri untuk lomba ini,” terangnya, kemarin (18/8/2022).

Ditambahkannya, karena pelaksanaan digelar di Sungai Komering yang selama ini dijadikan tempat   lomba. Maka semua peserta lomba  penonton harus menjaga kebersihan  jangan sampai membuang sampah ke sungai yang akan merusak pemandangan.

Pelaksanaan kegiatan  ini selama 2 hari hingga besok final. Disinggung siapa yang dijagokan semuanya dijagokan tinggal bagaimana  strategi mereka untuk  memenangkan pertarungan ini.

Baca Juga :   Bupati OKI Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur'an

Sementara untuk, Kepala Dispora OKI,  Refly menambahkan, ada 20 tim mewakili kecamatan dan kelurahan  yang ambil bagian dalam kegiatan  ini.  Sebagai olahraga tradisional sebelumnya juga susah dilakukan  kegiatan  lomba sendal bakiak, adangan,  gaple.

Pemda OKI,  Dispora,  Karang Taruna dan KORMI dengan olahraga  ini bangun lagi sinergitas para pemuda di OKI. “Ada total Rp15 juta yang disiapkan untuk pemenang,”tandasnya.

Roni penonton mengaku,  lomba bidar kali ini kurang begitu meriah dibandingkan saat bidar mini sebelumnya.  Biasanya jalanan dipenuhi penonton apakah karena di OI juga menggelar lomba yang sama sehingga penonton terpecah.  (fir)

Iklan OKI

Check Also

BKSAP DPR RI saat kegiatan Sosialisasi Diplomasi Parlemen bertema "Urgensi SDGs dan Momentum Parliamentary Speakers Summit P20 Indonesia 2022di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin 26 September 2022. Foto : viralsumsel.com/dev

BKSAP Dorong Pembangunan di OKI Selaras Kerangka SDGs

viralsumsel.com, OKI – Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Diplomasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *