Iklan Palembang Kota
Peninjauan lokasi yang akan dijadikan kampung tertib lalu lintas, di Kampung Permata Hijau, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (13/4/2022). Foto : viralsumsel.com/nto
Peninjauan lokasi yang akan dijadikan kampung tertib lalu lintas, di Kampung Permata Hijau, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (13/4/2022). Foto : viralsumsel.com/nto

Jasa Raharja Mendukung Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas di Muara Enim

Viralsumsel.com, Palembang  – Dalam rangka mewujudkan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Muara Enim, dilaksanakan rapat dengan stakeholder terkait pada hari ini Rabu, 13 April 2022 bertempat di Satlantas Polres Muara Enim.

Adapun rapat dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono, SH, MSi, dan dihadiri oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Muara Enim, Jasa Raharja Muara Enim, Kanit Kamsel, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kampung Tertib Lalu Lintas, diawali dengan melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan kampung tertib lalu lintas, yang bertempat di Kampung Permata Hijau, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Berkaitan dengan program tersebut, Satlantas Polres Muara Enim akan membangun pos pemantau, membuat taman lalu lintas, merapikan jalan dan memasang rambu lalu lintas pada lokasi jalan yang strategis baik rambu-rambu peringatan, larangan, dan rambu-rambu petunjuk lalu lintas. Dalam penyampaiannya, Indrowono menyampaikan bahwa “Satlantas Polres Muara Enim ingin menciptakan kampung percontohan khususnya bagi Kepala Desa, penduduk setempat dan warga daerah lain untuk tertib berlalu lintas sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Sejarah, Capaian Respon Rate Sensus Penduduk Online Sumsel Tertinggi Kedua Nasional

Proses pelaksanaan Kampung Lalu Lintas ini dimulai di Minggu ke tiga April 2022 sampai dengan Akhir bulan Mei 2022. Program ini dilaksanakan dengan harapan dapat berpartisipasi dan memenangkan kompetisi mewujudkan Kampung Tertib Berlalu Lintas yang akan diadakan bulan Juni 2022”.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris melalui Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Muara Enim, Sdr. Budi Santoso yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan Jasa Raharja sangat mendukung rencana kampung tertib lalu lintas tersebut sebagai upaya mengedukasi masyarakat melalui contoh nyata membangun budaya tertib lalu lintas bagi masyarakat dan harapannya masyarakat semakin taat berlalu lintas dan dapat menekan angka kecelakaan di daerah setempat maupun wilayah sekitarnya. Jelas Budi.

Baca Juga :   Fitri Musnahkan Ratusan KG Barang Bukti Sitaan yang Mengandung Formalin

Mari menularkan budaya tertib berlalu lintas memulai dari hal kecil yang kita bisa lakukan, menyebrang jalan ditempat yang sudah disediakan yaitu zebra cross, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat mengendarai kendaraan di jalan raya, supaya selamat sampai tujuan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak dimulai dari sekarang mau kapan lagi. Pungkas Budi. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Jasa Raharja Sumsel Tinjau Pelayanan Prima di Kantor Samsat Banyuasin I

Viralsumsel.com, Palembang – Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 Kepala PT Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *