Iklan Pemprov Sumsel
Starting eleven Sriwijaya FC dalam laga kontra Muba Babel United. Foto : mo sfc
Starting eleven Sriwijaya FC dalam laga kontra Muba Babel United. Foto : mo sfc

Kandaskan MBU, Sriwijaya FC Makin “Dingin” di Puncak Klasemen

VIRALSUMSEL.COM, PEKANBARU – Sriwijaya FC kembali meraih hasil positif. Ya, pada pekan pertandingan perdana Babak Penyisihan Grup A Putaran Kedua Liga 2 Indonesia 2021, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- sukses mengalahkan Muba Babel United dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Kamis (4/11/2021) malam.

Ini merupakan kemenangan kedua Sriwijaya FC dalam derby Sumatera Selatan (Sumsel). Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 6 Oktober lalu, anak asuh Nil Maizar juga menang atas “saudara” mudanya. Namun hanya dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertemuan kedua tadi malam, dua gol SFC –singkatan Sriwijaya FC- semua diborong gelandang serang Dedi Hartono. Pemilik jersey 10 ini ciptakan gol pertama lewat titik putih atau sepakan penalti pada menit 25. Kemudian satu gol lagi diciptakan mantan pemain Semen Padang FC ini pada menit 76.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya FC makin kokoh atau dingin dipuncak klasemen sementara Babak Penyisihan Grup A. Klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini kini kantingi 16 poin. Dari enam laga M Nur Iskandar dan kawan-kawan berhasil meraih 5 kali kemenangan dan hanya 1 kali imbang, belum pernah tersentuh kekalahan.

Baca Juga :   Ribuan Klub Motor di Sumsel Bakal Ngumpul di Muba

Torehan poin Sriwijaya FC pun cukup jauh jaraknya dengan runner up klasemen sementara PSPS Riau yang hanya koleksi 9 poin atau beda 7 poin. Sama halnya dengan PSMS Medan yang berada pada posisi ketiga dengan koleksi 9 poin.

Sementara itu usai dikandaskan Sriwijaya FC Muba Babel United makin terbenam di dasar klasemen sementara. Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- baru dapat dua poin dari enam laga. Dengan rincian empat kali kalah dan dua kali imbang atau belum pernah menang sama sekali.

Bagi Sriwijaya FC sendiri masih ada empat pertandingan sisa Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku tidak mau jemawa. Mantan pelatih Persela Lamongan ini tetap ingin anak didiknya bermain maksimal dalam setiap pertandingannya. “Tetap membumi dan bermain maksimal kedepannya,” ujar juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini.

Masih kata Nil Maizar, tiga poin yang didapat dari Muba Babel United berkat kerja keras pemain. Sepanjang pertandingan, pemain terus menekan dan coba mencetak gol. Lini belakang pun selalu sigap dan berhasil mematahkan serangan dari Muba Babel United.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Juga Lego Bek Serba Bisa

“Saya apresiasi kerja keras pemain, semua telah bekerja keras dilaga ini, dan berhasil mencetak dua gol dan memenangkan pertandingan,” tegasnya. (dev)

Klasemen Sementara Grup A

            Klub                           Main   Menang  Seri   Kalah Gol    Poin   

1          Sriwijaya FC                6          5                      1          0          10-1     16

2          PSPS Riau                   6          2                      3          1          6-6       9

3          PSMS Medan             6          2                      3          1          8-5       9

4          Semen Padang FC      6          1                      3          2          7-8       6

5          KS Tiga Naga              6          1                      2          3          6-11     5

6          Muba Babel United    6          0                      2          4          1-7       2

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *