Memperkenalkan mobil baru Mitsubishi XFORCE di PTC Mall, Palembang, Kamis (12/10/2023). dev

Kenali Mitsubishi XFORCE, Mobil Dengan Fitur Berlimpah

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Rangkaian perkenalan Mitsubishi XFORCE usai diluncurkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlanjut di Palembang Trade Center (PTC) pada 12 – 15 Oktober 2023. Kehadiran Compact SUV 5-seater ini mengundang perhatian pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan terbaru Mitsubishi Motors tersebut.

Dalam acara roadshow tersebut, para pengunjung bisa menjajal langsung SUV baru ini melalui unit test drive yang disediakan. Salah satu yang menjadi perhatian pengunjung adalah berlimpahnya fitur yang ada pada Mitsubishi XFORCE.

Tidak hanya fitur yang memberi kenyamanan pada penggunanya, tapi juga soal keamanan yang ada pada Mitsubishi XFORCE. Salah satunya fitur AYC (Active Yaw Control. Fitur ini untuk meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan, sehingga mampu mengoptimalkan kestabilan ketika bermanuver cepat, bahkan di jalan licin sekalipun.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, Mitsubishi XFORCE dilengkapi fitur empat mode berkendara. Yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Fitur ini bisa dipakai oleh pengemudi pada berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“Kami sudah melakukan banyak uji coba dan menurut pendapat kami mode yang paling cocok buat masyarakat Indonesia itu Wet Mode dan Gravel Mode. Jakarta jalanannya memang sudah banyak yang mulus namun kalau kita keluar dari Jakarta, kondisinya berbeda. Ada beberapa area yang memang membutuhkan fitur Gravel Mode,” terang Hikaru Mii.

Empat mode berkendara itu disebutnya untuk menyesuaikan kondisi jalan yang ada di Indonesia. Mode berkendara Wet Mode menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Fitur ini akan memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah dan licin.

Pada Mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan normal dan Mode Gravel untuk kondisi jalan berkerikil. Sementara untuk Mode Mud, Mitsubishi XFORCE bisa dimanfaatkan ketika menemukan jalan berlumpur.

“Sebenarnya mode berkendara ini bukan mobil 4×4, tapi apabila kita memilih drive mode, maka akan ada peningkatan fungsi dibanding berkendara mode normal. Misalnya wet mode, seberapa dalam yang bisa dilewati ketika banjir oleh XFORCE ? Kalau 30 centimeter masih oke dan biasanya kalau normal mode atau berkendara biasa, grip ban jadi licin dan tidak stabil. Namun, jika mengaktifkan wet mode akan lebih stabil. Dan fitur AYC akan bisa menolong apabila ada situasi di medan jalan licin, sehingga tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Baca Juga :   Bakal Digarap di Muba, Ujicoba Produksi Bensin Sawit Sukses

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control-nya untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda.

Desain pada Mitsubishi XFORCE menjadi daya tarik tersendiri lewat identitas New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors. Para pengunjung menyebut eksteriornya super cakep, keren dan futuristik.

Terlebih, pada 5 Oktober lalu Mitsubishi XFORCE memenangkan penghargaan bertajuk “Good Design Awards 2023” yang di diselengarakan oleh Japan Institute of Design Promotion, atau institut desain promosi Jepang. Para dewan juri menyebut desain eksteriornya, dengan spakbor depan dan belakang yang sangat kuat memberikan kesan masif meskipun kendaraan ini berukuran kompak.

Bentuk lampu depan dan lampu kombinasi belakang, memancarkan daya tarik sebuah SUV canggih. Desainnya yang terstruktur baik dengan perpaduan warna, material, dan finishing (CMF) yang terampil pada interiornya, berhasil menciptakan kesan kegembiraan yang setara dengan profil eksternal. Penggunaan motif segi enam pada detail interior dan eksterior juga turut menambah rasa kesatuan pada desain kendaraan secara keseluruhan.

Desainnya menegaskan kesan kokoh dan memiliki performa tinggi. Lampu depan dan belakangnya memiliki desain Futuristic T-Shape Headlight berbentuk huruf T yang menambah kesan futuristik, keren dan kekinian.

Mitsubishi XFORCE juga disematkan fitur Auto Head Light yang mampu mendeteksi cahaya. Sensor yang ada pada fitur ini akan membuat lampu menyala secara otomatis. Melengkapi desain eksteriornya, Stylish Rear Combination Light yang dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV, membuat kendaraan ini terlihat kokoh.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi XFORCE adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi XFORCE.

Yakni, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan lainnya.

Baca Juga :   Telkom Selenggarakan Ecosystem Dialogue untuk Pengembangan Entrepreneurship dan Startup Berkelanjutan

Soal interior, Mitsubishi XFORCE hadir dengan nuansa modern dan mewah. Masuk ke kabin, pemiliknya bakal merasa nyaman. Posisi duduk pada kursi penumpang juga lebar, muat untuk tiga penumpang dewasa. Ditambah lagi tiga head rest-nya yang membuat penumpang makin nyaman saat perjalanan jauh.

Posisi berkendara juga nyaman karena jok bisa diatur tinggi rendahnya. Pada setir terdapat fitur tilt and teleskopik. Kendaraan ini dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting.

Tak hanya itu, kemewahan juga terpancar berkat keberadaan head unit digital berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di bagian tengah dasbor. Head unit itu membantu pengendara mengakses berbagai hal, mulai dari informasi kendaraan, tekanan udara ban, kapasitas aki, perhitungan konsumsi bahan bakar hingga penilaian cara berkendara.

Seperti head unit pada umumnya, perangkat itu bisa tersambung dengan berbagai perangkat, seperti smartphone secara wireless untuk Android Auto maupun Apple Carplay.
Sistem pendingin pada Mitsubishi XFORCE hadir dengan inovasi canggih berupa AC Dual Zone yang dilengkapi teknologi NanoeX. Berkat teknologi ini, udara di dalam kabin bisa terjaga kemurnian dan kebersihannya.

Teknologi NanoeX menggunakan partikel air kecil untuk menghasilkan ion yang mampu menghilangkan partikel-partikel kecil, seperti bakteri, virus, dan bau tidak sedap dalam kabin. Keberadaan console box yang dilengkapi cooling function bisa membuat minuman tetap dingin.

Menambah kenyamanan berkendara, Mitsubishi XFORCE telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium yang terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan dan speaker coaxial dua arah pintu belakang.

Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis, meskipun berkendara di jalan yang kasar sekalipun. Sound system premium ini juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai selera musik, yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun. Mitsubishi XFORCE tipe Ultimate CVT dijual di Kota Palembang dengan kisaran harga Rp418.00.000 dan Exceed CVT Rp385.000.000.

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Coach Priska Sahanaya Memberdayakan Generasi Muda Melalui Program Public Speaking di SMP Tarakanita 2 Bersama Pronas. Foto: VRITIMES.com

Coach Priska Sahanaya Memberdayakan Generasi Muda Melalui Program Public Speaking di SMP Tarakanita 2 Bersama Pronas

viralsumsel.com, Jakarta – Program Workshop Public Speaking Goes To 1000 School oleh Coach Priska Sahanaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *