Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans buka Rakerda KONI Ogan Ilir. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans buka Rakerda KONI Ogan Ilir. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ketua Umum Mundur, KONI Ogan Ilir Segera Gelar Musorkablub

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – KONI Kabupetan Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rabu (5/5/2021). Agenda tahunan tersebut diikuti utusan pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (cabor) Anggota KONI Kabupaten OI.

Dalam Rakerda KONI OI tersebut para pengurus Pengkab Cabor sepakat bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) atau pemilihan Ketua Umum KONI OI masa bakti 2021-2025.

Kesepakatan tersebut diambil sehubungan dengan mundurnya Ketua Umum KONI OI, Jauhari SE sejak 21 April 2021 lalu. Rakerda ini dihadiri dan dibuka Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumsel, Ir Suparman Romans, mewakili Ketua Umum H Hendri Zainuddin.

Kemudian juga hadir antara lain Kabid Organisasi KONI Sumsel, Wastu Widya, Wakabid Organisasi, Ramdoni, Wakabid Humas Iklim Cahya, serta Siti Anisah dari Bidang Sumber Daya Olahraga.

Baca Juga :   Muba Babel United Unggul Dua Gol Babak Pertama

Selain itu juga hadir Kabid Pemuda dan Olahraga Disporpa OI, serta PLT Ketua Umum KONI OI, Yusran Rifai, SE dan sejumlah pengurus KONI OI lainnya. Dalam Rakerda KONI OI tersebut, disepakati jadwal Musorkablub setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Yakni 18 Mei 2021, walau masih akan dimintakan persetujuan dulu kepada Bupati OI Panca Wijaya Akbar. Kemudian juga disepakati, bahwa cabor anggota KONI OI yang bisa mengikuti Musorkablub sebanyak 35 cabor.

Dan juga disepakati persyaratan calon ketua umum KONI OI mendatang, minimal harus mendapat dukungan tertulis 20 persen dari jumlah cabor yang ada. Selain itu juga disepakati membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum KONI OI yang berjumlah 5 orang yang diketuai Eddy Wahyudin, S.Sos dari pengurus KONI OI.

Baca Juga :   Real Madrid Tersingkir dari Babak 16 Besar Liga Champions

Sekum KONI Sumsel Suparman Romans meminta agar Musorkablub KONI OI disiapkan dengan baik. Sehingga dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga pada akhirnya mampu memilih Ketua KONI yang kredibel, dan diterima oleh insan olahraga di Ogan Ilir.

Pada kesempatan tersebut, Suparman juga mengingatkan tentang perlu segeranya KONI Kabupaten/Kota untuk menyiapkan diri, guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya ( Kabupaten OKU, OKUT, dan OKUS) yang menjadi tuan rumah bersama, November nanti. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Dukung Perkembangan Sepakbola Nasional

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *