Iklan Palembang Kota
Satgas Covid-19 OKI gelar Serbuan Vaksin di Masjid Ar-Rohmah, Kelurahan Paku, Kecamatan OKI, Sumsel, Selasa (5/4/2022) malam. Foto : viralsumsel.com/fir
Satgas Covid-19 OKI gelar Serbuan Vaksin di Masjid Ar-Rohmah, Kelurahan Paku, Kecamatan OKI, Sumsel, Selasa (5/4/2022) malam. Foto : viralsumsel.com/fir

Kodim 0402/OKI Genjot Serbuan Vaksinasi Malam Hari Selama Ramadhan

viralsumsel.com, KAYUAGUNG –  Kodim 0402/OKI di Bulan Ramadham gelar Serbuan Vaksin malam hari di Masjid Ar-Rohmah, Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, Selasa (5/4/2022).

Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah, Kodim 0402/OKI memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara mobile dan statis.

Menurut Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M., M.I.,Pol , momentum ini didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga.

“Jadi selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan gelaran serbuan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster. Sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,” ujar Hendra Saputra.

Baca Juga :   Tower di Padamaran Timur Roboh, PLN Pastikan Pelayanan Listrik di Kayuagung Tidak Terganggu

Lebih lanjut, Dandim 0402/OKI memaparkan, potensi mudik berdasarkan perhitungan survei dari Kemenhub sebanyak 79 juta warga. Karenanya, kata dia, hal itu harus dimanfaatkan untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik, karena Vaksinasi ini bersifat Gratis.

Hendra Saputra mengungkapkan, rencananya sentra serbuan vaksinasi akan ditempatkan di masjid-masjid dan menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

Dandim 0402/OKI mengatakan, akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid di Bulan Suci Ramadhan.  “Kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinkes dan Polres serta MUI Kab OKI dan Ogan Ilir Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Wakil Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq membuka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten OKI di SDN 15 Kayuagung, Jum'at (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

OKI Jadi Daerah Pertama di Sumsel yang Canangkan BIAN 2022

viralsumsel.com, OKI – Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah. Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *