Kompak, 17 Ketua Tim Penggerak PKK Se-Sumsel Sambut Kedatangan Kunker Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian. Foto : viralsumsel.com/dev
Kompak, 17 Ketua Tim Penggerak PKK Se-Sumsel Sambut Kedatangan Kunker Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian. Foto : viralsumsel.com/dev

Kompak, 17 Ketua Tim Penggerak PKK Se-Sumsel Sambut Kedatangan Kunker Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, beserta rombongan tiba di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu (21/2/2024).

Kedatangannya di Griya Agung Palembang disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj Ketua TP-PKK Sumsel Tyas Fatoni, Pj Ketua PKK Muba Asna Aini Apriyadi beserta ketua TP-PKK se-Sumatera Selatan.

Diketahui, agenda PKK Pusat dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) dan Layanan Administrasi. Yang mencakup pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pencegahan pernikahan anak di bawah usia 17 tahun, serta penyerahan kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kelahiran.

Setelah acara sosialisasi di Griya Agung, akan dilanjutkan dengan peluncuran Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se-sumsel (GPSS), dan Gerakan Penanganan Stunting
(GPTSS).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian, mengajak para kader PKK untuk terus menjalankan seluruh program PKK dengan baik, guna membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di tempatnya masing-masing.

Baca Juga :   EC Priskodesi Tolak Masuk 'Kabinet' Pemkab Mura, Kenapa Ya? 

“Program PKK tersebut antara lain, peningkatan SDM dengan menurunkan stunting, menjadikan masyarakat yang kuat dan sehat dalam menghadapi persaingan seluruh bangsa di dunia, dan juga menyukseskan program KB. Kader PKK juga dituntut dapat memprioritaskan untuk menyiapkan generasi muda, anak dan ibu hamil yang sehat yang terpenuhi segala gizi dan nutrisi,”ungkapnya.

Tri Tito Karnavian juga menyampaikan, salah satu program prioritas yakni peningkatan SDM yang handal. Tinggal di desa tidak menjadi alasan untuk tidak dapat menyiapkan generasi yang handal yang akan meneruskan mengurus bangsa ini.

“Untuk mencapai titik ini ada banyak hal yang harus kita lakukan, seperti ini kegiatan sosialisasi Kadarkum dan layanan administrasi, GBRSS, GPSS, dan Gerakan Penanganan Stunting. Atas apa yang telah kita lakukan hari ini saya sangat apresiasi kepada Pemkot Palembang dan juga para Ketua PKK Se-Sumsel,” tuturnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, terdapat beberapa rangkaian dalam kegiatan Kunker Ketua Umum TP-PKK Pusat ke kota Palembang. Selain kegiatan sosialisasi, juga ada bantuan untuk program bedah rumah dan sanitasi yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Provinsi Sumsel Puji Muba Sangat Baik dalam Penyerapan Realisasi APBD

“Program pemberian bantuan stunting juga akan dilakukan dengan memberikan beras, telur, kacang hijau, susu, dan biskuit kepada anak stunting. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu Tri Tito Karnavian hingga turut meninjau langsung perbaikan sanitasi, posyandu, serta lokasi bedah rumah,” bebernya.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi juga mengungkapkan, bahwasanya para kader PKK Kabupaten Musi Banyuasin telah menjalankan seluruh program PKK dengan baik, guna membantu mensukseskan program pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat, menurunkan angka stunting dan lainnya.

“Sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Ketum, TP-PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang bersinergi dalam berbagai bidang dan wadah penggerak serta fasilitator (mediator) pelayanan bagi keluarga. Dengan ini kami selalu menyusun sebuah program yang selaras dan sinkron dengan Pemda,” tandasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam acara Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di Halaman Kantor Lurah Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (22/4/2024). Foto : viralsumsel.com/nto

Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

viralsumsel.com, Palembang – Dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *